Analisis SWOT pada strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat Cabang Puri Kabupaten Pati
Firdayani, Nurul Izzati (2017) Analisis SWOT pada strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat Cabang Puri Kabupaten Pati. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (825kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (344kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (447kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (350kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (231kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (91kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (8kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Sudah cukup lama umat Islam Indonesia dan belahan dunia Islam lainnya menginginkan sistem perekonomian berbasis nilai-nilai dan prinsip syariah (Islamic economic system) untuk dapat diterapkan dalam segala aspek kehidupan bisnis dan transaksi umat. BMT hadir ditengah masyarakat atas kegelisahan tersebut. Secara umum BMT menawarkan beberapa produk salah satunya adalah Simpanan Qurban, untuk mengenalkan produk kepada masyarakat BMT haruslah melakukan strategi pemasaran dengan menerapkan analisis SWOT.
Analisis SWOT pada Strategi Pemasaran Produk Simpanan Qurban Di KSPPS BMT Harapan Umat cabang Puri Kabupaten Pati. Dengan rumusan masalah : bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat cabang puri. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : pertama, menganalisis data dengan SWOT agar mengetahui faktor Eksternal dan Internal BMT. Faktor eksternal adalah faktor yang mempengaruhi perkembangan perbankan dan eksternal BMT yang meliputi faktor peluang dan ancaman. Faktor internal adalah faktor yang dimiliki oleh BMT yang meliputi faktor kekuatan dan kelemahan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu BMT.Kedua, strategi pemasaran di BMT Harapan Umat cabang Puri adalah strategi jemput bola, membangun jaringan dan memberikan service excellent. Selain dari tiga strategi tersebut BMT Harapan Umat cabang Puri juga melakukan pemasaran yang berlandaskan pada bauran pemasaran atau marketing mix dari product, price, place, promotion.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Muhammad Nadzir, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Produk tabungan; Simpanan kurban; Analisis SWOT |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 07:49 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 23:57 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year