Strategi pemasaran produk deposito mudharabah dalam menarik minat masyarakat di Bank Syariah Bukopin Cabang Semarang
Munif, Khanif (2017) Strategi pemasaran produk deposito mudharabah dalam menarik minat masyarakat di Bank Syariah Bukopin Cabang Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (249kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (643kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (417kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (315kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (159kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (132kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (2MB) | Preview
Abstract
Semakin banyaknya Perbankan Syariah di Indonesia khusunya di daerah Semarang maka keberhasilan suatu perusahaan terdapat pada bagaimana strategi perusahaan menjual produk terutama mengemas dalam bentuk yang menarik serta cara menyampaikan produknya ke masyarakat. Dengan demikian, merancang suatu strategi pemasaran sangatlah penting dan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu perusahaan. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Syariah Bukopin cabang Semarang dalam meningkatkan jumlah nasabah Deposito dan menganalisis kembali agar mengetahui strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah deposito yang dapat digunakan Bank Syariah Bukopin cabang Semarang.
Penelitian Tugas Akhir ini menggunakan metode desain penelitian, jenis data dan sumber data berupa data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dan perpustakaan. Lokasi yang digunakan dalam penelitian adalah kantor cabang Bank Syariah Bukopin cabang Semarang ini berlokasi di Ruko Gajah Mada Unit 5 jalan Gajah Mada Nomor 97 Semarang.
Hasil penelitian ini adalah bahwa Bank Syariah Bukopin cabang Semarang telah melaksanakan strategi pemasaran dengan melakukan marketing mix yang meliputi place, price, product, promotion, process, people dan Physical evidance. Kendala-kendala yang dihadapi Bank Syariah Bukopin cabang Semarang dalam memasarkan produk adalah, kurang sumber daya manusia pemasaran yang kompeten dan ketetapan sistem dari pusat yang sangat ketat. Alternatif solusi yang sudah sudah dilaksanakan yaitu melaksanakan perencanaan pemasaran dan marketing mix sehingga pemasar lebih mengarah pada sasaran pasar dan merupakan senjata yang harus dimiliki untuk memasarkan produknya. Saran yang penulis berikan bagi Bank Syariah Bukopin cabang Semarang adalah lebih meningkatkan pelayanan serta kualitas produk agar tetap mampu bersaing dan lebih meningkatkan manajemen mutu, sumber daya manusia, sistem kerja dan mampu menciptakan strategi yang kompetitif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Choirul Huda, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen pemasaran; Mudharabah; Deposito |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 04:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 03:02 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7282 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year