Analisis strategi bauran pemasaran produk madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal
Yasin, Muhamad (2017) Analisis strategi bauran pemasaran produk madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (701kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (373kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (302kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (303kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (464kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (205kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (142kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (699kB) | Preview
Abstract
Setiap orang akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan atau mengkonsumsi produk yang ada. Usaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut dilakukan dengan menarik manfaat atau kegunaan suatu produk. Sebagian besar pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia dilakukan melalui pemasaran. Hal ini terutama disebabkan karena proses pemasaran menambah kegunaan dari produk yang ada. Dengan meningkatnya daya guna suatu barang, kebutuhan dan keinginan manusia dapat terpenuhi dengan lebih baik. Sehingga disinilah madu As-Syifa’ Kopontren Al-Musyaffa’ berusaha untuk dapat menjadi bagian dari kebutuhan mereka tentang memenuhu kebutuhan serta mendapatkan manfaat dari produk madu As-Syifa’ yang akan didapatkan.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang objeknya mengenai strtegi bauran pemasaran yang diterapkan dalam pemasaran produk madu As-Syifa’ Kopontren Al-Musyaffa’. Secara garis besar yang dilakukan di lapangan adalah melakukan pengamatan atau observasi, dokumentasi foto, wawancara kualitatif (ngobrol-ngobrol), dan melakukan pemeriksaan keabsahan data melalui sejumlah cara seperti data penjualan tahunan, pekerjaan pengemasan madu As-Syifa’ dan proses pemasarannya.
Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan dalam pemasaran madu As-Syifa Kopontren Al-Musyaffa’ cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan pemasaran madu As-Syifa’ sendiri. Selain itu strategi yang digunakan cukup unik, terutama dalam strategi lokasi dimana pihak Kopontren tidak membuka Agen atas nama pribadi atau bekerjasama dengan orang luar yang belum dikenal sebelumnya, melainkan bekerjasama dengan para Alumni Pondok Pesantren Al-Musyaffa’ yang tersebar di berbagai daerah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Hasil peternakan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 03:48 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 05:09 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7344 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year