Strategi pemasaran produk biro perjalanan haji dan umroh Sultan Agung Tour dan Travel

Dewi, Akmalia Syarifa (2016) Strategi pemasaran produk biro perjalanan haji dan umroh Sultan Agung Tour dan Travel. Undergraduate (S1) thesis, Universitasri Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (705kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (650kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi fenomena biro perjalanan haji dan umroh semakin menjamur. Setrategi pemasarannya pun harus semakin ditingkatkan untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Dan tentu saja dalam segala proses kegiatannya tidak boleh melenceng dari syariat Islam termasuk strategi pemsarannya, mengingat juga ini merupakan jasa perjalanan haji dan umroh. Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk Haji dan Umroh Biro Perjalanan Sultan Agung Tour dan Travel”. Pada periode 2014 sampai 2016. Dimana pada tahun 2016 jumlah jamaah mencapai 100 jamaah. Pencapaian ini belum pernah terjadi pada periode-periodesebelumnya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Sedangkan pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara langsung dengan pihak Sultan Agung Tour & Travel serta dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Sultan Agung Tour & Travel dapat meningkatkan jamaah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) 4P: product, price, promotion, dan, place. Penulis mendapatkan beberapa temuan diantaranya di dalam bauran pemasaranya itu dari strategi produk yang ditawarkan variatif dan bermutu sesuai kebutuhan masyarakat. Harga yang sangat kompetitif sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Promosi yang dilakukan juga sangat efektif dan satu hal yang unik dari promosi yang dilakukan Sultan Agung Tour & Travel yaitu pendekatan emosional dengan calon jamaah. Pihak dari Sultan Agung Tour & Travel selalu meyakinkan calon jamaahnya bahwa siapa pun bias pergi ketanah suci. Bukan hanya yang mampu secara materi saja, namun mereka yang mempunyai kemaunan dan keyakinan. Lokasi dari Sultan Agung Tour & Travel yang sangat strategi di kawasan kampus UNISSULA yang dekat dengan terminal. Hubungan antar karyawan pun sangat dibina dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: H. Khoirul Anwar, M. Ag.; Choirul Huda, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Biro perjalanan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 12 Oct 2017 06:40
Last Modified: 04 Dec 2021 02:26
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7369

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics