Pengaruh kinerja dan etika kerja Islam karyawan bagian marketing terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT Al Fath Pati
Syafaati, Iin (2017) Pengaruh kinerja dan etika kerja Islam karyawan bagian marketing terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT Al Fath Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (680kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (492kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (252kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (360kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (434kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (158kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (72kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Di era globalisasi ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, baik pasar nasional maupun pasar internasional. Persaingan ini menuntut perusahaan mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar tetap eksis di dunianya. Keberhasilan suatu BMT dalam menjalankan kegiatan operasionalnya salah satunya dengan cara meningkatkan kepuasan nasabah terhadap BMT itu. Tingkat kepuasan nasabah terhadap suatu produk pasti akan mempengaruhi keputusan nasabah untuk menentukan kenyamanan di BMT tersebut. Begitu juga dengan KJKS BMT Al Fath Pati menuntut para karyawannya untuk memaksimalkan kinerjanya dalam melayani nasabah, agar KJKS BMT Al Fath Pati tidak kalah saing dengan lembaga keuangan syari’ah yang lain. KJKS BMT Al Fath Pati juga berharap agar karyawannya memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi agar ikut serta dalam memajukan perkembangan BMT. Selain pengetahuan yang tinggi, karyawan juga harus memiliki kepribadian atau etika yang baik agar nasabah tertarik dengan KJKS BMT Al Fath Pati. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk mengangkat judul “Pengaruh Kinerja dan Etika Kerja Islam Karyawan Bagian Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah KJKS BMT Al Fath Pati”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a. Seberapa besar pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT Al Fath Pati. b. seberapa besar pengaruh etika kerja Islam terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT Al Fath Pati. Dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar kinerja karyawan dan etika kaerja Islam terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT Al Fath Pati.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan variabel yang digunakan yaitu: kinerja karyawan dan etika kerja Islam sebagai variabel independen dan kepuasan nasabah sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 nasabah KJKS BMT Al Fath Pati.
Adapun hasil penelitian dari uji regresi linier berganda adalah Y = 19.571 + 0,214 + 0,240 (kepuasan nasabah = constant + kinerja + Etika kerja Islam). Jika dilihat dari hasil uji t hitung 2.126 > t tabel 1.991 dan nilai signifikansinya sebesar 0,037 yang lebih kecil dari tingkat kepuasan 0,05 (0,037 < 0,05) yang berarti kinerja karyawan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah KJKS BMT AL Fath Pati. Sedangkan variabel etika kerja Islam jika dilihat t hitung 1.302 < t tabel 1.991 dan nilai signifikansinya 0,197 > 0,05 yang berarti tidak terdapat pengaruh etika kerja Islam terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muhammad Saifullah, M. Ag.; Heny Yuningrum, SE., M. Si. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen SDM; Kepuasan nasabah; Kinerja karyawan; Etika kerja Islam |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 06:44 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 08:06 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7372 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year