Efektivitas model kartu arisan dan metode TGT (Team Games Tournament) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Bahan Penyusun Benda kelas V di MI Futuhiyyah Mranggen tahun ajaran 2016/2017
Apriliyanti, Eva (2017) Efektivitas model kartu arisan dan metode TGT (Team Games Tournament) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Bahan Penyusun Benda kelas V di MI Futuhiyyah Mranggen tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (453kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (105kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (666kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (419kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (571kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (94kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (299kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (3MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Kartu Arisan dan Metode TGT(Team Games Tournament (X)Terhadap Hasil Belajar Siswa (Y) Pada Materi Bahan Penyusun Benda Kelas V MI Futuhiyyah, Mranggen Kab. Demak.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bentuk eksperimen. Pada penelitian eksperimen peneliti dapat membandingkan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan berupa metode observasi, dokumentasi, dan tes.
Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh t hitung = 4,190 dan dari tabel distribusi t diperoleh t tabel= 2,00. Karena t hitung > t tabel, jadi Ha diterima. Artinya, bahwa pembelajaran menggunakan model kartu arisan dan metode TGT(Team Games Tournament)efektif terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen X = 82,833dan rata-rata kelas kontrol X=70,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kartu arisan dan metode TGT(Team Games Tournament) efektif terhadap hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan bahan penyusun benda.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 01:37 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 06:08 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7429 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year