Efektivitas model kartu arisan dan metode TGT (Team Games Tournament) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Bahan Penyusun Benda kelas V di MI Futuhiyyah Mranggen tahun ajaran 2016/2017

Apriliyanti, Eva (2017) Efektivitas model kartu arisan dan metode TGT (Team Games Tournament) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Bahan Penyusun Benda kelas V di MI Futuhiyyah Mranggen tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Kartu Arisan dan Metode TGT(Team Games Tournament (X)Terhadap Hasil Belajar Siswa (Y) Pada Materi Bahan Penyusun Benda Kelas V MI Futuhiyyah, Mranggen Kab. Demak.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bentuk eksperimen. Pada penelitian eksperimen peneliti dapat membandingkan kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan berupa metode observasi, dokumentasi, dan tes.
Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh t hitung = 4,190 dan dari tabel distribusi t diperoleh t tabel= 2,00. Karena t hitung > t tabel, jadi Ha diterima. Artinya, bahwa pembelajaran menggunakan model kartu arisan dan metode TGT(Team Games Tournament)efektif terhadap hasil belajar peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas eksperimen X = 82,833dan rata-rata kelas kontrol X=70,00. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kartu arisan dan metode TGT(Team Games Tournament) efektif terhadap hasil belajar peserta didik pada pokok bahasan bahan penyusun benda.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran; Hasil belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 27 Oct 2017 01:37
Last Modified: 05 Jun 2021 06:08
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7429

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics