Pengaruh Kenakalan Siswa terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas XI di SMK NU 03 Karang Tengah Kaliwungu Kendal
Fikri, Zakiyatul (2013) Pengaruh Kenakalan Siswa terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas XI di SMK NU 03 Karang Tengah Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083111182_Coverdll.pdf - Cover Image
Download (880kB) | Preview
083111182_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (26kB) | Preview
083111182_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (153kB) | Preview
083111182_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (40kB) | Preview
083111182_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (128kB) | Preview
083111182_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (12kB) | Preview
083111182_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (13kB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh kenakalan siswa terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas XI di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) masalah kenakalan siswa SMK NU 03 Kaliwungu Kendal. 2) prestasi belajar siswa dalam menerima mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal. 3) pengaruh kenakalan siswa terhadap prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal.
Penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi dengan teknik regresi sebanyak 42 responden. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket untuk memperoleh data variabel (X) dan variabel (Y). Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis pendahuluan, analisis uji hipotesis dan analisis lanjutan.
Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa: 1) kenakalan siswa di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal termasuk kategori cukup dengan nilai rata-rata 77,904 berada dalam interval nilai 76,211 – 79,789. 2) prestasi belajar PAI siswa kelas XI di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal termasuk dalam kategori cukup, dengan nilai rata-rata 80,190 berada dalam interval nilai 77,513– 82,487. 3) Berdasarkan uji hipotesis diketahui ada pengaruh antara kenakalan siswa dengan terhadap prestasi belajar PAI siswa kelas XI di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi dan korelasional bahwa kenakalan siswa berpengaruh dengan prestasi belajar, yaitu sebesar 0,518 sehingga pada taraf signifikan 5% didapatkan rt 0,304 dan taraf signifikan 1% didapatkan adalah 0,393. Karena > , maka hasilnya signifikan. Hal itu juga dibuktikan dengan persamaan garis regresi = 32,006 + 1,619X dengan hasil sebesar 14,651. Karena hasil lebih besar dari baik pada taraf signifikansi 5% yaitu 4,08 dan taraf signifikansi 1% yaitu 7,31, maka hasilnya juga menunjukkan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi semua pihak terutama bagi SMK NU 03 Kaliwungu Kendal terutama bagi guru dan siswa. Dan diharapkan kepada semua pihak yang berkaitan dengan SMK NU 03 Kaliwungu Kendal mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan ajaran Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kenakalan Siswa; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.56 Specific moral issues 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Farid Ma'ruf |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 07:42 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 07:42 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/770 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year