Problematika Pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kelas X di MA Matholiul Huda Pucakwangi Pati
Lasmini, Lasmini (2012) Problematika Pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kelas X di MA Matholiul Huda Pucakwangi Pati. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083211066_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (850kB) | Preview
083211066_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (77kB) | Preview
083211066_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (182kB) | Preview
083211066_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (73kB) | Preview
083211066_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (161kB) | Preview
083211066_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (42kB) | Preview
083211066_Bibliografi.pdf
Download (54kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah: a). Untuk mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kelas X di MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati. b). Untuk mengetahui Problematika Pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kelas X di MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati. c). Untuk mengetahui cara mengatasi problematika pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) kelas X di MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar belakang Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati. Pengumpulun data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan tehnik analisis diskriptif kualitatif, yaitu cara analisis yang menggunakan kata-kata untuk menjelaskan fenomena ataupun data yang didapatkan. Teknik analisis ini menggunakan dua pendekatan, yaitu induktif dan diduktif.
Hasil penelitian menunjukan: problematika pembelajaran Bahasa Arab dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendiddikan (KTSP) kelas X di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati, problematika itu ada dua segi, yaitu dari guru dan siswa. problematika yang timbul dari siswa adalah latar belakang pendidikan siswa, minimnya minat dan motivasi siswa terhadap pelajaran Bahasa Arab, minimnya perhatian orang tua terhadap siswa, problematika yang timbul dari segi guru yaitu: waktu dalam mengajarkan bahasa Arab yang sangat sediki dan minimnya sarana prasarana dan perbedaan kemampun siswa terhadap kemampuan membaca dan menulis teks arab. Di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda tidak ditemukan pemecahan masalah untuk mengatasi problematika yang ada, para guru dan kepala sekolah tidak memperhatikan dan merespon masalah masalah itu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Bahasa Arab; Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education 300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 08:13 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 08:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/802 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year