Pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di MTS N Karangawen Demak
Mahmudah, Nur Laila (2018) Pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di MTS N Karangawen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
133311043.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Pendidikan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam pembangunan suatu bangsa. Guru adalah sosok yang menempati posisi dan memegang peran penting dalam pendidikan. Sehingga, guru dituntut untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tugasnya agar memiliki kinerja yang tinggi. Untuk meningkatan kinerja perlu diberi kesempatan dalam mengembangkan potensinya, karena menjadi guru yang memiliki keahlian dalam mendidik memerlukan pelatihan dan dan pengalaman pengajar.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menjelaskan pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak, (2) menjelaskan pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak, (3) menjelaskan pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket, dengan jumlah responden 51. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan menggunakan regresi liier sederhana dan berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1) nyaris tidak terdapat pengaruh pelatihan terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak dengan R Square= 0,002, F hitung = 0,075 < F tabel 4,04 pada taraf signifikan 5%. 2) nyaris tidak terdapat pengaruh pengalaman mengajar terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak, dengan R Square = 99,999, Fhitung= 0,028 < F tabel 4,04 pada taraf signifikan 5%. 3) tidak terdapat pengaruh pelatihan dan pengalaman mengajar secara bersama-sama terhadap kinerja guru di MTs N Karangawen Demak, dengan R Square = 99,982, Fhitung = 0,045 < F tabel 4,04 pada taraf signifikan 5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja guru; Pelatihan; Pengalaman Mengajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Mohamad Akyas |
Date Deposited: | 26 Sep 2018 08:26 |
Last Modified: | 03 Jul 2021 04:59 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8308 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year