Strategi Marketing dan Perkembangan Nasabah Produk SIRELA di KJKS Binama Semarang

Rahmawati, Novida (2013) Strategi Marketing dan Perkembangan Nasabah Produk SIRELA di KJKS Binama Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 102503057_Coverdll.pdf]
Preview
Text
102503057_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 102503057_Bab1.pdf]
Preview
Text
102503057_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 102503057_Bab2.pdf]
Preview
Text
102503057_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of 102503057_Bab3.pdf]
Preview
Text
102503057_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of 102503057_Bab4.pdf]
Preview
Text
102503057_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 102503057_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
102503057_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

KJKS Binama mempunyai produk SIRELA (Simpanan Sukarela Lancar) yaitu simpanan Mudharabah yang penarikan dan penyetoranya dapat dilakukan setiap saat. Bagi hasil keuntungan diberikan setiap bulan atas saldo rata-rata harian dan langsung menambahkan simpanan tersebut. Yang dimana produk SIRELA mempunyai nasabah terunggul diantara produk yang lainya. Dalam strategi marketing yang dilakukan oleh KJKS Binama selalu menekankan standar pelayaran prima baik pada front Office dengan memberikan berbagai pembekalan maupun pelatihan dari praktisi pemasaran yang benar-benar menguasai bidang pemasaran lainya.
Metode penelitian yang digunakan didalam tugas akhir ini lebih bersifat analisis deskriptif. Dengan cara mencari metode dengan menarik kesimpulan dari hasil penelitian yang sudah terkumpul berdasarkan apa yang dinyatakan oleh responden secara lisan dan perilaku nyata lalu ditafsirkan dengan kalimat yang berupa kualitatif. Adapun metode pengumpulan data dapat dilakukan dengan cara: wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa SIRELA (Simpanan sukarela Lancar) banyak diminati oleh masyarakat yang berperan adalah para pedagang kecil dan menengah. Dengan alasan penyetoran dan penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu, dapat dijadikan jaminan pembiayaan, layanan jemput bola oleh petugas ke tempat tujuan nasabah, bagi hasil yang menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing; Perkembangan Nasabah; Simpanan Sukarela Lancar
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Qomarudin
Date Deposited: 11 Dec 2013 07:54
Last Modified: 11 Dec 2013 07:54
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics