Implementasi pelayanan customer service terhadap anggota di KSPPS Harapan Umat Pati KCP Gabus

Nisa, Khairatul (2018) Implementasi pelayanan customer service terhadap anggota di KSPPS Harapan Umat Pati KCP Gabus. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Implementasi pelayanan customer service terhadap angggota di KSPPS Harapan Umat Pati KCP Gabus sangat berpengaruh ini dilihat dari sikap dan prilaku customer service dalam pelayanani anggota, jika customer service memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi maka anggota akan merasa puas dan setia pada produk KSPPS Harapan Umat Pati KCP Gabus. Di dalam memberikan jasa pelayanan kepada anggota KSPPS Harapan Umat Pati Kcp Gabus memperhatikan standar operasional prosedur dalam pelayanan terhadap anggota, melalui aturan pelayanan dan SOP yang telah ditetapkan oleh pusat KSPPS Harapan Umat Pati. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implentasi pelayanan customer service terhadap anggota. Jenis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang datanya diperoleh dari dari lapangan yaitu di KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Gabus. Data – data dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder yang diperoleh menggunakan metode observasi, wawancara dengan koodinator cabang, marketing dan customer service, dokumentasi dan penelusuran data online. Baerdasarkan hasil penelitian maka memperoleh fakta bahwa KSPPS HarapanUmat Pati Kcp Gabus implentasi pelayanan customer service terhadap anggota telah diterapkan untuk meningkatkan pelayanan saat melayani anggota serta sikap dan prilaku yang diterapkan customer service dalam memberikan pelayanan kepada anggota sudah baik sehingga terlaksana pelaksanaan pelayanan terhadap anggota dengan aman, lancar, tertib, dan teratur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan konsumen; Anggota koperasi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Fitria Nuraini
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:36
Last Modified: 05 Jun 2021 07:16
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9005

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics