Pelaksanaan service excellence oleh customer service guna meningkatkan mutu pelayanan anggota di KSPPS Binama Tlogosari

Akhadiani, Kanti Fitriana (2018) Pelaksanaan service excellence oleh customer service guna meningkatkan mutu pelayanan anggota di KSPPS Binama Tlogosari. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Untuk menjalin persaudaaraan serta keharmonisan dengan pelanggan, sebuah perusahaan dan sektor jasa tidak hanya memfokuskan diri pada penjualan produk yang sesuai target dan semata untuk mendapatkan laba, namun lebih ditekankan pada pelayanan yang baik, dan pada dasarnya jika layanan yang diberikan baik maka akan menimbulkan kepuasan pada nasabah. Pelayanan yang baik ini bisa disebut dengan pelayanan prima (service excellence).
Maksud penulisan Tugas Akhir adalah untuk mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Service Excellence yang dilakukan oleh Customer Service guna meningkatkan mutu pelayanan anggota di KSPPS BINAMA Tlogosari. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research. Dimana peneliti langsung terjun ke tempat yang dimaksud yaitu KSPPS BINAMA yang bertempat di Tlogosari Semarang.
Dalam penelitian ini seorang customer service memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu bank ataupun BMT. Customer service bertugas sebagai resepsionis (penerima tamu), deskman (orang yang melayani berbagai macam aplikasi yang diajukan oleh nasabah atau calon nasabah), salesman (orang yang menjual berbagai produk), customer relation officer (orang yang dapat membina hubungan baik dengan nasabah), dan komunikator (orang yang menghubungi nasabah dan memberikan informasi tentang segala sesuatu). Customer service memberikan pelayanan terbaiknya dengan kemampuan menguasi dalam segala hal dan menunjukkan sikap ramah dengan penuh perhatian dan senyuman ketika menghadapi anggota serta memiliki tanggung jawab dengan apa yang harus dilakukan dan apa yang telah dilakukan. Hal tersebut harus dimiliki oleh customer service untuk meningkatkan jumlah anggota di KSPPS BINAMA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Service excellence; Cusotmer service; Manajemen pelayanan; Kualitas pelayanan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:20
Last Modified: 05 Jun 2021 05:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9026

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics