Implementasi standar pelayanan frontliner pada PT. BPRS PNM Binama Semarang

Aidah, Siti Nur (2018) Implementasi standar pelayanan frontliner pada PT. BPRS PNM Binama Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TA LENGKAP.pdf]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dunia perbankan merupakan perusahaan jasa yang sangat mementingkan kepercayaan nasabah, karena kegiatan nasabah berhubungan dengan financial nasabah yang mana sebuah amanat besar bagi bank, dalam operasinalnya perbankan bergerak dibidang penghimpunan dana,penyaluran dana,dan jasa lainnya. Untuk menjadikan perbankan yang sehat perlu adanya pengawasan yang ketat baik dari internal perbankan itu sendiri maupun Bank Indonesia dan OJK.
BPR atau BPRS merupakan lembaga perbankan yang bersifat mikro yang kegiatannya menghimpun dan menyalurkan dana guna memajukan perekonomian. Masih banyaknya masyarakat yang belum mengenal perbankan ini mejadikan peluang bagi BPR atau BPRS untuk memperluas pasar salah satunya dengan menciptakan pelayanann yang berkualitas. Dengan pelayanan yang baik, ini akan menjadikan loyalitas nasabah terhadap perusahaan,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi standar pelayanan yang telah diterapkan oleh PT.BPRS PNM Binama Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Pengambilan data dari penelitian ini yaitu dengan cara wawancara,dokumentasi. Peneliti juga mewawancarai Direksi ,SPO dan Umum, Customer Service, Teller,dan Security.
Standar pelayanan menurut KYC (Know Your Customer) ada dua proses identifikasi nasabah dan verifikasi nasabah,proses identifikasi,verifikasi dan pemantauan nasabah ada dua yakni nasabah perorangan dan nasabah perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi standar pelayanan front liner pada PT.BPRS PNM Bianama Semarang telah sesuai dengan standar yang diterapkan dan penerapan kualitas layanan sesuai dengan harapan nasabah baik dari customer service,teller,dan security.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar pelayanan; Frontliner; Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 01 Mar 2019 09:36
Last Modified: 05 Jun 2021 05:48
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9103

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics