Pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang

Fatimatuzzahro', Ika (2019) Pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Standar Mutu Pendidikan merupakan tolok ukur kualitas penjaminan mutu pendidikan, begitu pula di lembaga pendidikan MA Al-Khoiriyyah Semarang. Studi ini dibuat untuk menjawab: (1) Adakah pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan di MA Al-Khoiriyyah Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Metode ini digunakan untuk mengukur seberapa besar pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang. Pengambilan sampel dengan menggunakan probability sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk pengumpulan data berupa daftar guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang dan gambaran umum MA Al- Khoiriyyah Semarang.
Adapun hasil analisis secara keseluruhan menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah
Semarang. Maka hipotesis nihil (H0) yang berbunyi: “Tidak ada pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang” ditolak. Dan hipotesis kerja (H1) yang berbunyi: “Ada pengaruh persepsi guru tentang standar mutu pendidikan terhadap kinerja guru di MA Al-Khoiriyyah Semarang” diterima. Selanjutnya berdasarkan perhitungan koefisien determinasi KP= 36% dan sisanya sebesar 64% dipengaruhi oleh faktor lain yang bukan menjadi fokus pembahasan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi guru; Standar mutu pendidikan; Kinerja guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 04 Jul 2019 09:34
Last Modified: 04 Jul 2019 09:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9728

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics