Hubungan masa kerja dengan tingkat kompetensi profesional guru sertifikasi di MA Salafiyah Kajen Pati
Mahmudah, Siti Warisatul (2019) Hubungan masa kerja dengan tingkat kompetensi profesional guru sertifikasi di MA Salafiyah Kajen Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
SITI WARISATUL MAHMUDAH___1403016056.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB) | Preview
Abstract
Skripsi ini disusun berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti di MA. Salafiyah Kajen Pati dengan judul hubungan masa kerja dengan tingkat kompetensi profesional guru MA. Salafiyah Kajen Pati. Peneliti memilih judul itu karena
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan masa kerja dengan kompetensi Profesional guru. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan masa kerja dengan kompetensi proresional guru
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data dalam dalam penelitian ini yakni jenis data kuantitatif yaitu data yang berkenaan dengan masa kerja dan kompetensi proesional guru. Sumber data primer yaitu guru yang sertifikasi. Sedangkan data sekunder adalah semua guru dan pegawai yang ada di MA. Salafiyah Kajen Pati, semua jumlah siswa, buku-buku dan dokumentasi sekolah. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru yang sertifikasi di MA. Salafiyah Kajen karena penelitian ini merupakan penelitian populasi. data diperoleh dengan metode angket, observasi, dan dokumentasi. Terlebih dahulu data dikumpulkan, direkapitulasi, selanjutnya data di analisis dengan rumus
Hasil penelitian ini adalah pertama, masa kerja guru di MA. Salafiyah Kajen yaitu rata rata masa kerja pada interval 14 – 17 dengan rata-rata 15,67 dikategorikan rendah. Kedua, kompetensi profesional guru di MA. Salafiyah Kajen yaitu di kategorikan tinggi pada interval 118-129 dengan rata-rata 120,80. Ketiga, ada hubungsn yang signifikan antara masa kerja dengan kompetensi profesional guru. Hal tersebut berdasarkan analisa statistik menyatakan bahwa perbandingan nilai “r” yang terdapat pada rhitung (0,572) adalah lebih besar daripada rtabel baik dalam taraf signifikan 1% = 0,462 maupun taraf signifikan 5 %= 0,361. Dengan perbandingan 0,462 < 0,572> 0,462.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Masa kerja; Kompetensi profesional guru |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muhammad Khozin |
Date Deposited: | 20 Jul 2019 02:46 |
Last Modified: | 20 Jul 2019 02:46 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9811 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year