Hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan siswa kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora

Rumiati, Titik (2010) Hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan siswa kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
3104342 _ Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bab 1.pdf - Accepted Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bab 2.pdf - Accepted Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bab 3.pdf - Accepted Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bab 4.pdf - Accepted Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bab 5.pdf - Accepted Version

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3104342 _ Bibliography.pdf - Bibliography

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan lingkungan Belajar dengan perilaku keberagamaan Siswa Kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora. Jenis penelitian ini adalah field Research atau penelitian lapangan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, angket. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian di analisis. Setelah data terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Dengan langkah pertama yaitu memasukkan data tabel distribusi frekuensi lingkungan belajar. Selanjutnya dilakukan perhitungan dengan cara mengalikan tiap alternatif jawaban dengan bobot nilai pada setiap alternatif jawaban responden. Langkah kedua memasukkan data tabel distribusi hasil belajar perilaku keberagamaan. Hal ini untuk mengetahui nilai variabel x dan y. Adapun mengenai hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan, yaitu pada taraf signifikansi 5% dengan responden 30, diperoleh hasil uji korelasi product moment dengan hasil rxy = 0,486 sedangkan rtabel 1% adalah 0,463 dan rtabel 5% adalah 0,361 , dengan demikian rxy = 0,486 >0,463 (0,01; 1,30) berarti signifikan, sedangkan rxy = 0,486 > 0,361 (0,05; 1.30) berarti signifikan. Karena rxy lebih besar dari rtabel (5% dan 1%), maka hipotesis diterima.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Belajar; Perilaku Keberagamaan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Nur Uhbiyati, M. Pd.; Drs. Karnadi, M. Pd.
Depositing User: Agus Sopan Hadi
Date Deposited: 04 May 2015 07:54
Last Modified: 04 May 2015 07:54
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item