Hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan siswa kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora
Rumiati, Titik (2010) Hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan siswa kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
3104342 _ Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (105kB) | Preview
3104342 _ Bab 1.pdf - Accepted Version
Download (39kB) | Preview
3104342 _ Bab 2.pdf - Accepted Version
Download (104kB) | Preview
3104342 _ Bab 3.pdf - Accepted Version
Download (32kB) | Preview
3104342 _ Bab 4.pdf - Accepted Version
Download (98kB) | Preview
3104342 _ Bab 5.pdf - Accepted Version
Download (9kB) | Preview
3104342 _ Bibliography.pdf - Bibliography
Download (15kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan lingkungan Belajar dengan perilaku keberagamaan Siswa Kelas V SDN Tanggel 2 Randublatung Blora.
Jenis penelitian ini adalah field Research atau penelitian lapangan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, dokumentasi, angket. Kemudian dalam analisa data menggunakan metode kuantitatif, yaitu data yang terkumpul kemudian di analisis.
Setelah data terkumpul, kemudian data diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Dengan langkah pertama yaitu memasukkan data tabel distribusi frekuensi lingkungan belajar. Selanjutnya dilakukan perhitungan dengan cara mengalikan tiap alternatif jawaban dengan bobot nilai pada setiap alternatif jawaban responden. Langkah kedua memasukkan data tabel distribusi hasil belajar perilaku keberagamaan. Hal ini untuk mengetahui nilai variabel x dan y. Adapun mengenai hubungan lingkungan belajar dengan perilaku keberagamaan, yaitu pada taraf signifikansi 5% dengan responden 30, diperoleh hasil uji korelasi product moment dengan hasil rxy = 0,486 sedangkan rtabel 1% adalah 0,463 dan rtabel 5% adalah 0,361 , dengan demikian rxy = 0,486 >0,463 (0,01; 1,30) berarti signifikan, sedangkan rxy = 0,486 > 0,361 (0,05; 1.30) berarti signifikan. Karena rxy lebih besar dari rtabel (5% dan 1%), maka hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dra. Hj. Nur Uhbiyati, M. Pd.; Drs. Karnadi, M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Lingkungan Belajar; Perilaku Keberagamaan |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Agus Sopan Hadi |
Date Deposited: | 04 May 2015 07:54 |
Last Modified: | 04 May 2015 07:54 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4066 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year