Implementasi strategi modeling the way untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya pada kelas V semester 1 di MI Miftahuth Tholibin Waru Demak tahun pelajaran 2014/2015

Aeni, Nur (2014) Implementasi strategi modeling the way untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya pada kelas V semester 1 di MI Miftahuth Tholibin Waru Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
133911199_coverdll.pdf - Accepted Version

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bab1.pdf - Accepted Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bab2.pdf - Accepted Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bab3.pdf - Accepted Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bab4.pdf - Accepted Version

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bab5.pdf - Accepted Version

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
133911199_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (174kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah implementasi strategi modeling the way pada mata pelajaran IPA materi benda dan sifatnya pada siswa kelas V di MI Miftahuth Tholibin Waru Kecamatam Mranggen Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2014/2015, (2) Berapa besar peningkatan hasil belajar siswa melalui strategi modeling the way pada mata pelajaran IPA materi benda dan sifatnya pada siswa kelas V di MI Miftahuth Tholibin Waru Kecamatam Mranggen Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2014/2015. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi modeling the way dapat meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya kelas V MI Miftahuth Tholibin Waru Mranggen Demak. Dapat dilihat dari peningkatan hasil belajar per siklus, dengan nilai ulangan harian materi benda dan sifatnya pada tahun lalu yang tuntas hanya 12 siswa dari 22 siswa dengan rata-rata kelas 61,55 atau ketuntasan 54,55 %, mengalami kenaikan pada siklus I siswa yang tuntas ada 16 siswa dari 22 siswa dengan rata-rata 74,20 atau ketuntasan 72,73%, dan pada siklus II ada 21 siswa dengan rata-rata 87,20 atau 95,45%. Kesimpulan penelitian ini adalah implementasi strategi modeling the way merupakan salah satu solusi yang efektif dalam pembelajaran IPA materi benda dan sifatnya karena terbukti mampu meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar; Sains untuk sekolah dasar; Strategi pembelajaran; IPA
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing: Edi Daenuri Anwar, M. Si.
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 19 Jun 2015 07:57
Last Modified: 19 Jun 2015 07:57
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/4146

Actions (login required)

View Item View Item