Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits materi pokok Tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang

Hidayah, Siti Nur (2016) Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits materi pokok Tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (78kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pertimbangan menggunakan metode ini adalah untuk mengungkapkan realitas dan aktualitas mengenai pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas VMI Miftahul akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian, diperoleh gambaran tentang penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Penerapan strategi reading aloud dalam pembelajaranal-qur’an hadits materi pokok tajwid (hukum bacaan mim sukun) dilakukan dengan metode ceramah, pemberian tugas atau resitasi, latihan atau drill dan juga inquiry-discovery (mencari dan menemukan. Dengan menerapkan reading aloud hasil yang diperoleh oleh peserta didik membuahkan hasil yang relatif baik. Ini bisa kita lihat dari hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan oleh guru.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran; Membaca Al-Qur'an; Ilmu Tajwid
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Additional Information: Pembimbing : Hj. Nadhifah, S. Th. I., M.S.I.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 24 Dec 2016 04:28
Last Modified: 24 Dec 2016 04:28
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6247

Actions (login required)

View Item View Item