Analisis kemampuan memberikan penjelasan lebih lanjut peserta didik kelas XI menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis di MA Al Asror

Nadipah, Nadipah (2016) Analisis kemampuan memberikan penjelasan lebih lanjut peserta didik kelas XI menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis di MA Al Asror. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (896kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kemampuan memberikan penjelasan lebih lanjut merupakan salah satu indikator berpikir kritis yang mengindikasikan bahwa peserta didik telah memahami materi yang telah dipelajari sehingga peserta didik dapat menjelaskan lebih lanjut konsep yang telah dipahaminya tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas KEMAMPUAN memberikan penjelasan lebih lanjut peserta didik kelas XI menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi hidrolisis di MA Al Asror. Studi penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas XI IPA-2. Adapun hasil analisis data menunjukkan bahwa secara keseluruhan Kemampuan memberikan penjelasan lebih lanjut menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing termasuk ke dalam kategori cukup dengan persen skor rata-rata sebesar 63,75%. Dengan rincian yaitu, kemampuan memberikan penjelasan lebih lanjut dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada peserta didik kelompok kognitif tinggi termasuk ke dalam kategori baik dengan persen skor rata-rata 82,3%. Pada peserta didik kelompok kognitif sedang termasuk ke dalam kategori cukup dengan persen skor rata-rata 67%. Sedangkan pada peserta didik kelompok kognitif rendah termasuk ke dalam kategori kurang dengan persen skor rata-rata 51,3%.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran; Inkuiri terbimbing; Kemampuan menjelaskan; Pembelajaran kimia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia
Additional Information: Pembimbing: R. Arizal Firmansyah, S. Pd., M. Si.; Hj. Malikhatul Hidayah, ST., M. Pd.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 22 May 2017 08:25
Last Modified: 22 May 2017 08:25
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6878

Actions (login required)

View Item View Item