Strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang (periode tahun 2012-2016)

Murtiawati, Mawadah (2017) Strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga pada Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang (periode tahun 2012-2016). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (795kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang dalam meningkatkan dana pihak ketiga, dan bagaimana efektifitas strategi pemasaran untuk meningkatkan dana pihak ketiga bagi Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang periode tahun 2012-2016. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan data melalui observasi langsung ke Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang dan melakukan wawancara secara sistematis kepada pegawai Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang untuk mendapatkan data dan informasi, serta menggunakan data sekunder yang penulis ambil dari studi kepustakaan yang menelaah buku-buku literatur yang berhubungan dengan penelitian yang dibahas. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Kantor Cabang Semarang untuk meningkatkan dana pihak ketiga dengan menggunakan strategi marketing mix atau yang biasanya disebut dengan strategi 4P yaitu: strategi produk dimana Bank Syaiah Bukopin Kantor Cabang Semarang meluncurkan produk baru yaitu iB SiAga Rencana Umrah, strategi harga yang memiliki keunggulan 4G, strategi promosi yang paling efektif dipergunakan yaitu dengan referral (refrensi nasabah), dan strategi tempat dengan cara pick up service nasabah tidak harus datang langsung ke kantor. Dan efektifitas strategi pemasaran bagi Bank Syariah Bukopin Kantor Canbang Seemarang dengan melihat data pertumbuhan dana pihak ketiga pada tahun 2012-2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran; Dana pihak ketiga; Dana Bank
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ali Murtadho, M. Ag.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 18 Aug 2017 08:29
Last Modified: 18 Aug 2017 08:29
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7162

Actions (login required)

View Item View Item