Penerapan pelayanan prima pada produk simpanan Si Rela (Sukarela Lancar) di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu

Muafidah, Nur Aliffatul (2017) Penerapan pelayanan prima pada produk simpanan Si Rela (Sukarela Lancar) di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu. Diploma thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kelangsungan hidup suatu perusahaan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang dilakukan oleh suatu lembaga keuangan. Persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis, mendorong KSPS BMT BUS cabang Kaliwungu mencoba untuk menerapkan pelayanan prima sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah nasabah pada produk Si Rela. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelayanan prima yang dilakukan oleh KSPS BMT BUS cabang Kaliwungu dalam upaya meningkatkan jumlah nasabahnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi di KSPS BMT BUS Cabang Kaliwungu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pelayanan prima dengan menggunakan pendekatan berdasarkan konsep A4 yaitu pendekatan sikap (attidute), perhatian (attention), tindakan(action), dan antisipasi (anticipation) te;ah dilaksanakan oleh KSPS BMT BUS cabang Kaliwungu. Pada periode tahun 2016 target yang telah dicapai dalam meningkatkan jumlah simpanan Si Rela meningkat secara signifikan. Berdasarkan data yang telah diambil menunjukkan bahwa KSPS BMT BUS cabang Kaliwungu dalam menerapkan pelayanan prima telah berhasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Nur Fatoni, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen layanan; Perbankan; BMT; Pelayanan prima
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 29 Aug 2017 08:25
Last Modified: 29 Aug 2017 08:25
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7207

Actions (login required)

View Item View Item