Hubungan intensitas penggunaan smarthphone dengan motivasi belajar siswa kelas V di SDIT Permata Bunda, Kecamatan Mranggen, Demak, tahun ajaran 2016/2017

Nugroho, Adi Setyo (2017) Hubungan intensitas penggunaan smarthphone dengan motivasi belajar siswa kelas V di SDIT Permata Bunda, Kecamatan Mranggen, Demak, tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Halaman Awal.pdf]
Preview
Text
Halaman Awal.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (686kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya anak-anak khususnya di tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah yang sering menggunakan Smarthphone. Penelitian ini memiliki dua variabel, yaitu variabel x intensitas penggunaan Smarthphone, dan variabel y motivasi belajar.
Dengan menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data dan dihitung menggunakan analisis regresi hasil dari data penelitian dapat di analisis. Dari hasil analisis yang dilakukan diketahui bahwa nilai rata-rata pada variable x yaitu intensitas penggunaan Smarthphone sebesar 66,50 dan variabel yang kedua yaitu motivasi belajar menunjukkan nilai rata-rata sebesar 70,72 keduanya masuk dalam kategori cukup.
Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi mendapatkan hasil yaitu pengaruh antara kedua variabel sebesar 5,6%, karena pengaruh yang sangat kecil tersebut menghasilkan hasil yang tidak signifikan sehingga hipotesis peneliti ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Smarthphone; Motivasi belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 22 Jan 2019 01:17
Last Modified: 22 Jan 2019 01:17
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8256

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics