Hubungan intensitas penggunaan smarthphone dengan motivasi belajar siswa kelas V di SDIT Permata Bunda, Kecamatan Mranggen, Demak, tahun ajaran 2016/2017
Nugroho, Adi Setyo (2017) Hubungan intensitas penggunaan smarthphone dengan motivasi belajar siswa kelas V di SDIT Permata Bunda, Kecamatan Mranggen, Demak, tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Halaman Awal.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (686kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (138kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (275kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (564kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (125kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (301kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya anak-anak khususnya di tingkat sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah yang sering menggunakan Smarthphone. Penelitian ini memiliki dua variabel, yaitu variabel x intensitas penggunaan Smarthphone, dan variabel y motivasi belajar.
Dengan menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data dan dihitung menggunakan analisis regresi hasil dari data penelitian dapat di analisis. Dari hasil analisis yang dilakukan diketahui bahwa nilai rata-rata pada variable x yaitu intensitas penggunaan Smarthphone sebesar 66,50 dan variabel yang kedua yaitu motivasi belajar menunjukkan nilai rata-rata sebesar 70,72 keduanya masuk dalam kategori cukup.
Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi mendapatkan hasil yaitu pengaruh antara kedua variabel sebesar 5,6%, karena pengaruh yang sangat kecil tersebut menghasilkan hasil yang tidak signifikan sehingga hipotesis peneliti ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Smarthphone; Motivasi belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Mohamad Akyas |
Date Deposited: | 22 Jan 2019 01:17 |
Last Modified: | 22 Jan 2019 01:17 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8256 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year