Pengaruh Service Quality dan Location terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung pada BMT Insan Sejahtera Cepiring

Anifah, Nurul (2013) Pengaruh Service Quality dan Location terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung pada BMT Insan Sejahtera Cepiring. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 082411117_coverdll.pdf]
Preview
Text
082411117_coverdll.pdf - Supplemental Material

Download (408kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bab1.pdf]
Preview
Text
082411117_bab1.pdf - Accepted Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bab2.pdf]
Preview
Text
082411117_bab2.pdf - Accepted Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bab3.pdf]
Preview
Text
082411117_bab3.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bab4.pdf]
Preview
Text
082411117_bab4.pdf - Accepted Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bab5.pdf]
Preview
Text
082411117_bab5.pdf - Accepted Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 082411117_bibliografi.pdf]
Preview
Text
082411117_bibliografi.pdf - Bibliography

Download (10kB) | Preview

Abstract

BMT adalah industri jasa yang memadukan antara produk dan layanan. Tabungan, giro, kredit atau pinjaman, dan fasilitas yang merupakan contoh produk yang dijual. Layanan yang dijual dalam hal ini adalah keramah- tamahan dan keterampilan staf atau karyawan BMT dalam melayani nasabahnya. Bertambahnya jumlah BMT yang ada maka, BMT Insan Sejahtera berbenah diri dengan meningkatkan mutu dari pelayanan dan lokasi yang mudah dijangkau oleh para nasabah maupun calon nasabah baru yang ingin bergabung di BMT Insan Sejahtera, karena ini sangat berpengaruh besar dalam membuat keputusan untuk menabung di BMT Insan Sejahtera. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality, lokasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BMT Insan Sejahtera. Serta untuk mengetahui apakah service quality dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BMT Insan Sejahtera.
Sampel yang digunakan sejumlah 100 orang, karena batas minimal sampel adalah 40 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket yang dibagikan peneliti kepada anggota di BMT Insan Sejahtera Cepiring serta dari hasil wawancara dengan pihak BMT. Metode analisisnya menggunakan uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi berganda, uji normalitas, uji keberartian koefisien korelasi parsial, uji hipotesis, uji simultan (F test), Koefesien determinasi (R2), sedangkan pengolahan datanya menggunakan SPSS 10 for Windows.
Dari hasil pengolahan data penelitian dapat dilihat dari t hitung service quality X1 = 3,424 dan value (Sig) sebesar 0,002 yang di bawah alpha 5 %. Nilai t hitung dari Lokasi (X2) = 2,975 dan value (Sig) sebesar 0,005 yang di bawah alpha 5 % . Artinya service quality dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BMT Insan Sejahtera Cepiring.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Service Quality; Location; Keputusan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam
Depositing User: Mohammad Kharisun
Date Deposited: 17 Dec 2013 04:42
Last Modified: 17 Dec 2013 04:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1012

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics