Implementasi Pemasaran Islami (Marketing Syariah) serta Pengaruhnya terhadap Minat Anggota pada KJKS Binama Semarang
Sari, Erliani Yuliana (2013) Implementasi Pemasaran Islami (Marketing Syariah) serta Pengaruhnya terhadap Minat Anggota pada KJKS Binama Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
092411052_Coverdll.pdf - Supplemental Material
Download (608kB) | Preview
092411052_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (54kB) | Preview
092411052_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (166kB) | Preview
092411052_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (114kB) | Preview
092411052_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
092411052_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (22kB) | Preview
092411052_Bibliografi&lampiran.pdf - Bibliography
Download (128kB) | Preview
Abstract
Persaingan bisnis sekarang ini, banyak perusahaan dalam melakukan kegiatan pemasaran menyimpang dari prinsip syariah hanya untuk menarik minat pelanggan agar tidak beralih ketempat yang lain. yang terjadi di KJKS BINAMA dalam perkembangan jumlah anggota mengalami peningkatan diduga adanya minat anggota, yang disebabkan oleh pemasaran yang berbasis syariah. Berdasarkan hal-hal diatas, peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian yang berjudul: “Implementasi Pemasaran Islami (Marketing Syariah) Serta Pengaruhnya Terhadap Minat Anggota Pada KJKS Binama Semarang”.
Secara empiris tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh marketing syariah terhadap minat anggota yang ada di KJKS BINAMA Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KJKS BINAMA Semarang, pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Kuesioner didistribusikan kepada anggota yang sedang bertransaksi di KJKS BINAMA Semarang sebanyak 102. Tanggapan yang diperoleh 100 kuesioner dianalisa dengan mengunakan analisis regresi sederhana. metode yang digunakan analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara, kuisioner dan observasi di KJKS BINAMA Semarang.
Hasil olahan statistik yang dibantu dengan program SPSS 16.0 for windows menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (marketing syariah) terhadap variabel independen (Minat) mampu memberikan sumbangan sebesar 16.0% sedang yang 84.0% sisanya dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukan dalam model ini (tidak diteliti) atau di jelaskan variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, dari hasil analisis diskriptif kualitatif implementasi marketing syariah sudah diterapkan di KJKS BINAMA Semarang. Secara kuantitatif pengaruh marketing syariah terhadap minat menunjukan t hitung 4,327 dengan p value (Sig) sebesar 0.000 yang di bawah alpha 5%. Artinya bahwa marketing syariah berpengaruh signifikan terhadap minat KJKS BINAMA Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Syariah; Minat Anggota; Koperasi Jasa Keuangan Syariah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Mohammad Kharisun |
Date Deposited: | 20 Dec 2013 03:34 |
Last Modified: | 20 Dec 2013 03:34 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1140 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year