Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang
Sukron, Sukron (2012) Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
062411082_Covedll.pdf - Accepted Version
Download (442kB) | Preview
062411082_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (24kB) | Preview
062411082_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (73kB) | Preview
062411082_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (44kB) | Preview
062411082_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (171kB) | Preview
062411082_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (14kB) | Preview
062411082_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (11kB) | Preview
Abstract
Perkembangan di Bank BNI Syariah Cabang Semarang pada tahun 2011 pada bulan September terdapat nasabah baru pada nasabah non muslim sebanyak 73 orang, Oktober sebanyak 58 orang dan November sebanyak 78 orang. Hal ini menunjukan bertambahnya minat nasabah non muslim untuk menabung di BNI Syariah Cabang Semarang. Dengan latar belakang tersebut penulis ingin mengetahui tentang faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah non muslim yang menjadi nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang sebanyak 209 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampel acak sebanyak 68 nasabah non muslim. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana dan uji hipotesis.
Berdasarkan pengujian terhadap 68 responden nasabah pada Bank BNI Syariah Cabang Semarang terbukti faktor minat berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Semarang. Adapun besarnya pengaruh faktor minat dari urutan yang berpengaruh terbesar sampai yang terkecil adalah lokasi sebesar 28%, reputasi sebesar 20.3%, profit sharing sebesar 15.1%, pelayanan sebesar 13%, promosi sebesar 12.4%, dan religius stimuli sebesar 10.2%.
Sedangkan hasil pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dapat dijelaskan oleh nilai P value 0,010 lebih kecil dari taraf signifikansi 5%. Ini artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor minat nasabah non muslim terhadap Bank BNI Syariah Cabang Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank Syariah; Nasabah non Muslim |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 24 Jan 2014 04:45 |
Last Modified: | 24 Jan 2014 04:45 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1368 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year