Strategi promosi ekstrakulikuler MI Miftahul Huda Kebonbatur Mranggen Demak

Aulia, Putri Nafah Sheila (2020) Strategi promosi ekstrakulikuler MI Miftahul Huda Kebonbatur Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1403036035_PUTRINAFAH_Skripsi Lengkap] Text (1403036035_PUTRINAFAH_Skripsi Lengkap)
1403036035_putrinafah_skripsi full .docx - Sheila Auliao.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Dalam mencapai tujuan pendidikan yang diharapakan, tentunya lembaga pendidikan harus dapat mengelola manajemennya dengan baik agar tercapai secara efektif dan efisien. Keberhasilan lembaga pendidikan ditentukan bagaimana lembaga memberikan pelayanan kepada konsumen dan bagaimana manajemen pemasarannya. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi ekstrakurikuler MI Miftahul Huda? Bagaimana hasil strategi promosi ekstrakurikuler MI Miftahul Huda? Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data, observasi,wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh diananlisis secara deskripsif dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan data digunakan untuk triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1). Strategi pemasaran ekstrakurikuler di MI Miftahul Huda yaiu dengan a). Strategi langsung, b). Tidak langsung, c). Menonjolkan prestasi-prestasi ekstrakurikuler. Namun demikian strategi yang paling efektif yang di gunakan di MI Miftahul Huda adalah mulut ke mulut (word of mounth) dengan menunjukkann bukti kualitas lulusan. 2). Hasil starategi pemasaran ekstrakurikuler di MI Miftahul Huda adalah: a). Adanya keperayaan masyarakat, b). Adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, c). Tingginya loyalitas dan komitmen dari pengguana jasa pendidikan. Saran: sekolah dapat meningkatkan promosi khususnya dengan kegiatan ekstrakurikuler yang dapat digunakan sebagai pendukung dalam promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: promosi; ektrakulikuler; pendidikan dasar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.8 Students (kelaskan di sini kegiatan ekstra kurikuler, OSIS, dsb.), Note: Untuk Pramuka kelaskan di: 369
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 28 Nov 2021 09:30
Last Modified: 28 Nov 2021 09:30
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13970

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics