[Atom feed] Atom [RSS feed] RSS 1.0 [RSS2 feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | F | H | I | K | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 112.

A

Adawiyah, Robiatul (2019) Pembelajaran membaca Al-Qur'an dengan metode qiro'ati pada kelompok a di RA IT Nurul Islam Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afif, Zakiyatus Syarifatul (2008) English language teaching-learning at Citischool Bilingual Kindergarten Semarang in academic year 2008/2009 : Pembelajaran Bahasa Inggris di TK Bilingual Citischool Semarang pada Tahun Ajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.

Afiyah, Istidamah Nailal (2019) Pembiasaan sholat dhuha dalam pengembangan nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di RA Masjid Al-Azhar tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ahmad, Faisal Kholid (2009) Penerapan model contextual teaching learning (ctl) dalam pembelajaran fiqih sebagai upaya meningkatkan motivasi belajar fiqih: studi tindakan di kelas v MI Sruwen I desa Sruwen kecamatan Tengaran kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aimmah, Nur Syifafatul (2015) Penanaman nilai-nilai pendidikan agama Islam pada anak usia dini di KB Islam Plus Assalamah Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Fakultas Imu Tarbiyah dan Keguruan: Pendidikan Agama Islam.

Ainunnaziroh, Ainunnaziroh (2015) Pelaksanaan bimbingan keagamaan dalam melatih kedisiplinan anak hiperaktif di RA Al-Muna Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alawiyah, Syarifah (2019) Pengembangan kreativitas anak usia dini melalui kegiatan finger painting pada sentra seni kelompok B2 di TK Pembina ABA 54 Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ali, Abdurrahman (2019) Pembentukan karakter mandiri melalui ekstrakulikuler pramuka di MI Islamiyah Brayo Wonotunggal Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ali, Noor Rochmad (2015) Analisis konsep Howard Gardner tentang kecerdasan majemuk (multiple intelligences) dan implikasinya terhadap pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan anak di TK Alam Alfa Kids Pati tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Aminati, Diah Fitria (2019) Peran interaksi teman sebaya dalam mengembangkan perilaku prososial anak usia 5-6 tahun di TK IT Permata Hati Semarang tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Anisah, Nurul (2015) Implementasi pembelajaran tematik kurikulum 2013 pada siswa kelas I tema keluargaku di SD Islam Al-Azhar 25 semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Astuti, Dwi (2019) Peningkatan kecerdasan visual spasial anak melalui kegiatan kolase dari kepingan kulit telurkelompok a di RA Manda Wonosari Ngaliyan tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azizah, Ma'rifatul (2015) Studi tentang implementasi model pembelajaran tematik di MI Nyatnyono 02 Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

B

Barokah, Siti (2020) Pola peningkatan kecerdasan visual spasial anak di RA IT Nurul Islam Kec. Ngaliyan Kab. Semarang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Berliana, Putri (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran think pair share terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika siswa kelas IV MIN Kudus tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

C

Chamdanah, Chamdanah (2018) Upaya meningkatkan kreativitas anak usia dini melalui aktivitas menggambar pada peserta didik kelompok B di RA Nurul Ulum Tambakaji Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Choiriah, Mufidatun (2015) Manajemen kurikulum pendidikan anak usia dini (studi di TK Islam Miftahul Jannah Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Cholifatun N, Ichwanul (2020) Pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E berbantu media scrapbook terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VI MI Al Khoiriyyah 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Cholilah, Siti Nur (2020) Pengembangan bahan ajar materi hubungan antar garis dan diagram berdasarkan teori apos pada kelas IV SD/MI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Citrasari, Putri Ayu (2020) Pengembangan kreativitas anak usia dini 5-6 tahun pada sentra balok di RA Al Hidayah IAIN Walisongo Margoyoso 3 Ngaliyan Semarang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

D

Desriani, Desriani (2020) Metode pendidikan seks secara Islami oleh orang tua pada anak usia dini dalam masyarakat agraris di Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Desriani, Desriani (2020) Metode pendidikan seks secara islami oleh orang tua pada anak usia dini dalam masyarakat agraris di Desa Kedungmlyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Dheana, Maulidya Nur (2020) Peningkatan kreativitas anak melalui penggunaan media bermain plastisin pada anak usia dini kelompok B Al Lail di RA Masjid Al Azhar Permata Puri Ngaliyan Semarang Semester genap Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

F

Faikoh, Silvia Elok (2020) Pengaruh penggunaan media gambar kartun terhadap pemahaman konsep IPS pada siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Faiqoh, Noer Elok (2008) Pelaksanaan pendekatan beyond centers and circle time (BCCT) di Kelompok Bermain Nur Shalehah Desa Jenggawur Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fais Chanda, Rada Najmah Saidah (2018) Upaya meningkatkan kecerdasan kinestetik melalui bermain melempar dan menangkap bola pada peserta didik kelompok B RA Masjid Al-Azhar Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Faizah, Ririn Nur (2020) Pengaruh pendekatan konseling behavioral dengan teknik modeling terhadap rasa percaya diri siswa kelas IV MI Miftahul Huda Pati tahun 2019/2010. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fajri, Intan Nurul (2020) Pola pembiasaan hafalan surat pendek anak usia dini kelompok A di RA Masjid Al-Azhar Permata Puri Ngaliyan Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farida, Farida (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan berpikir kritis materi gaya dan gerak siswa kelas IV MI Taufiqiyah Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fathonah, Siti (2007) Upaya guru mi dalam mengimplementasikan pembelajaran pai dengan KBK : Studi kasus di MI Sultan Fatah Bintoro Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.

Fatimah, Nur (2020) Pengaruh motivasi dan persepsi tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru MI pada mahasiswa PGMI angkatan 2017 UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fauziah, Devi (2019) Peran guru dalam meningkatkan rasa percaya diri anak usia 5-6 tahun melalui kegiatan bermain aktif di RA Al-Hidayah IAIN Walisongo Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriana, Nisa (2019) Analisis problematika keterampilan bertanya dalam penerapan kurikulum 2013 pada siswa kelas V MI Al Khoiriyyah 02 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriyani, Dety (2009) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama islam pada anak usia dini di PGIT Umar Bin Khathab Kudus. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyani, Diyah (2016) Manajemen budaya religius dalam pembentukan karakter anak usia dini (studi kasus di TK Muslimat NU 07 Bahrul Ulum Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

H

Hana, Yusrul (2020) Pengaruh metode bernyanyi berbantu media pop up book terhadap penguasaan kosa kata Bahasa Arab pada siswa kelas V materi فِيْ مَكْتَبَةِ الْمَدْرَسَةِ di MI Natijatul Islam Sumberejo, Jaken Pati tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Handayani, Dinik (2009) Implementasi permainan edukatif dalam upaya penanaman nilai-iilai islam pada anak pra sekolah di TK Hj. Isriati Baiturrahman I Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Handayani, Uli (2019) Pelaksanaan pengenalan huruf Hijaiyah menggunakan metode Iqro’ pada anak usia 5-6 tahun di RA Masjid Al-Azhar Permata Puri Ngaliyan Semarang tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Haqi, Luqman (2015) Pengaruh komunikasi antara guru dengan siswa terhadap motivasi belajar siswa kelas V MI Matholi’ul Huda 02 Troso Jepara tahun pelajaran 2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hasan, Noor (2014) Peningkatan kemampuan membaca huruf Al-Qur’an dengan metode Drill pada anak PAUD “Alamku” Menganti Kedung Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hasanah, Uswatun (2019) Manajemen kurikulum Bahasa Jawa dalam membentuk karakter peserta didik kelas V SD Islam Al-Azhar 29 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Herinovita, Alyasyarah Nici Putri (2019) Peran orang tua dalam perkembangan kognitif anak usia 4-5 di TK Bintang Kecil Semarang Tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Rifka Nur (2020) Upaya meningkatkan perkembangan kognitif pada anak usia dini melalui permainan labirin di RA Imama Mijen Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

I

Imamah, Zakiyatul (2019) Pengembangan nilai agama dan moral anak usia dini di lingkungan keluarga perkotaan : studi kasus anak usia dini di RW 03 Kelurahan Randusari Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Inayah, Naila (2020) Urgensi pendidikan anak usia dini dalam masa perkembangan kognitif anak usia 4-5 tahun di TK Pertiwi Podosari Cepiring Kabupaten Kendal Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Inayah, Naila (2020) Urgensi pendidikan anak usia dini dalam masa perkembangan kognitif anak usia 4-5 tahun di TK Pertiwi Podosari Cepiring Kabupaten Kendal tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ismail, Ahmad and Ikhrom, Ikhrom and Junaedi, Mahfud (2021) Result of Journal Peer Review: Contribution Index of Madrasah Diniyah to the Character Education. Analisa Journal of Science and Religion. ISSN 25025465 (Unpublished)

Isnaeni, Rizki Faizah (2019) Meningkatkan kreativitas anak melalui pembelajaran sentra seni di RA Hj. Sri Musiyarti Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Isnaini, Siti Nur Indah (2019) Pelaksanaan metode bercakap-cakap dalam pengembangan keterampilan bicara anak kelompok B.1 di RA Permata Belia Kalipancur Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Istiqomah, Novia (2019) Penerapan pola asuh orang tua dan kemandirian anak usia dini : Studi deskriptif pada siswa PAUD Kreatif BEC Kebokura tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

K

Khafidhoh, Nurul (2020) Pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap pemahaman konsep materi hubungan kalor dengan perubahan wujud benda pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khamid, Abdul (2014) Peningkatan aktivitas belajar peserta didik kelas III MI Ma’hadul ulum Demak pada materi lingkungan melalui model Problem Based Learning (PBL). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khasanah, Uswatun (2019) Peran orang tua dalam mengembangkan karakter religius anak usia dini di RA Imama Mijen Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khoiroh, Ana Anisatul (2015) Manajemen mutu pembelajaran pendidikan agama Islam di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Kurniasari, Venna (2020) Upaya meningkatkan lima aspek perkembangan anak usia dini 5 – 6 tahun melalui kegiatan bermain melempar dan menangkap bola di RA Al - Hidayah, Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal pada tahun 2019 / 2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

M

Maesaroh, Chusnul (2015) Manajemen kurikulum takhasus untuk mengembangkan karakter religius siswa di SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mas'udi, Ahmad (2007) Pengaruh kemampuan kognitif PAI siswa terhadap pengamalan shalat siswa kelas V SDN Batursari 1 Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.

Maula, Dalliya Ni'matul (2018) Manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan perkembangan anak PAUD di KB TK Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maulida, Resty (2019) Kepemimpinan kepala madrasah dalam pengembangan mutu pendidikan MIN 2 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Maulina, Hasbuna (2019) Peran guru dalam menanamkan perilaku sopan santun pada anak usia 5-6 tahun di RA Tarbiyatussalam Demak tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Meiliana, Feni (2015) Penerapan metode Montessori untuk perkembangan spiritualitas anak usia dini : di TK IT Amanah Sidapurna-Dukuhturi-Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muflihah, Muflihah (2015) Implementasi pembelajaran tematik kelas I subtema lingkungan sekolahku di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mufti, Alan Khoirul (2020) Kontribusi tata tertib sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MI Falahiyyah Sambung Rowosari Kecamatan Tembalang Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mulyanti, Tri (2019) Peran guru dalam meningkatkan kemandirian akhlak anak kelompok b di RA Miftakhul Akhlaqiyah Bringin Ngaliyan Semarang tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Munadhifah, Munadhifah (2019) Pengembangan kecerdasan musikal kelas B melalui ekstrakurikuler alat musik angklung di TK Thofala Islamic School Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nabilah, Syafa'atun Nabilah (2020) Upaya pengembangan motorik kasar melalui kegiatan menari pada kelompok B1 di RA IMAMA Kedungpane Mijen Semarang Tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nadhiroh, Khomsatin (2018) Manajemen pembelajaran dengan pendekatan Beyond Centers and Circle Time (BCCT) dalam mengembangkan multiple intelligences anak (studi kasus di TK IT Al Hikmah Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ngubaedi, Akhsin (2015) Implementasi model BCCT (Beyond Center and Circle Time) dalam pembelajaran nilai-nilai agama dan moral di pos PAUD Kartini Sukses Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Fakultas Ilmu Trabiyah dan Keguruan: Pendidikan Agama Islam.

Nihar, Richa Zahrotun (2020) Pengaruh variasi penataan tempat duduk terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran IPS kelas V di MI Natijatul Islam Sumberejo Jaken Pati tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nisa, Dessy Izzatun (2019) Pengaruh pola asuh orang tua dalam membentuk perilaku sosial emosional anak usia dini : studi kasus wali murid pada kelas B1 di RA Permata Belia Kalipancur Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nisaa, Aula Adibatun (2019) Meningkatkan keterampilan berbicara dengan menggunakan metode bercerita melalui media boneka tangan pada kelompok a di RA Al-furqon Slawi Tegal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nofianto, Yoga (2020) Pengembangan bahasa anak melalui lagu anak usia 3 sampai 4 tahun di KB Ananda Taqwa Kecamatan Subah Kabupaten Batang Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nugraheni, Wahyu (2015) Manajemen pola asuh dalam pengembangan karakter kemandirian anak usia dini di KB Islam Al Azhar 29 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nugroho, Luki Setyo (2014) Manajemen pembelajaran akhlak di TPA (Taman Penitipan Anak) Amanda P2PNFI Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nuraeni, Fitriyani (2019) Penerapan ISO 9001 : 2015 untuk meningkatkan mutu layanan akademik di SD Nasima Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nuryati, Nuryati (2015) Implementasi penilaian autentik dalam pembelajaran tematik terpadu kelas IV B di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

O

Oktaviana, Widya Fajar (2019) Upaya meningkatkan keterampilan motorik halus anak melalui kegiatan melipat kertas (origami) pada kelompok b di RA Nurul Huda Gunungpati tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

P

Perwira, Restu Siwa Anggur (2020) Meningkatkan pengenalan kosakata bahasa inggris melalui pembelajaran kooperatif make a match untuk anak usia dini kelompok B di RA Masyithoh Tugurejo Semarang Tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Q

Qodriana, Alya Iqlima (2019) Pengaruh pengetahuan agama dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam dan budi pekerti siswa kelas III, IV, V SD Negeri 1 Karangsari Karangmoncol Purbalingga. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

R

Rachmawati, Fadhilah (2015) Efektifitas model pembelajaran ASSURE dengan pendekatan scientific dalam meningkatkan hasil belajar materi pokok pengukuran kelas 3 semester gasal di MI Asas Islam Kalibening Salatiga tahun ajaran 2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rahma, Vita Sakinata (2020) Efektivitas penggunaan model problem based learning terhadap kemampuan kognitif pada pembelajaran matematika siswa kelas IV MI Negeri Bantarbolang Pemalang tahun pembelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmawati, Kurnia (2019) Manajemen strategik mutu pendidikan di SD IT Centre Purwodadi Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN WALISONGO.

Retnosari, Dikfa Ardela (2019) Implementasi pengembangan nilai agama dan moral anak usia 4-5 tahun di RA Nurul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rizqiyana, Linda (2020) Implementasi learning by playing ular tangga muslim dalam meningkatkan perkembangan nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di RA Tarbiyatul Athfal Bugel Jepara tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rohman, Fatchur (2007) Study komparasi pelaksanaan kurikulum Pendidikan pra sekolah di TK Harapan Bunda Penggaron dan TK Raudlatul Athfal di Palebon Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rohmawati, Siti (2015) Manajemen pembelajaran beyond centers and circle time dalam mengembangkan multiple intellegences anak (studi kasus di TK Islam Terpadu Harapan Bunda Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

S

Sangadah, Naelis (2009) Implementasi pendekatan Beyond Centers and Circle Time (BCCT) dalam pengembangan kreativitas anak : studi pada anak usia dini di Al Muna Islamic Preschool Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.

Sari, Dewi Indah (2020) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Al-khoiriyyah 02 Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sari, Vita Isnaini Nila (2019) Peningkatan aspek sosial anak melalui metode bermain peran siswa kelompok B Arrohman di TK Permatasari Desa Duwet Kelurahan Tambangan Kecamatan Mijen Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Savira, Mutiara Silvie (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keterampilan berpikir kritis mata pelajaran PPKN pada peserta didik kelas V MI Taufiqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sa’adah, Nilatus (2020) Penerapan pembelajaran STEAM untuk meningkatkan konsentrasi anak hiperaktif melalui ermainan magic puffer ball di TK Talenta Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sholihah, Ulfa (2009) Implementasi pendidikan akhlak pada anak prasekolah di RA Al-Hikmah Tembalang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Soleha, Yuliatin (2007) Belajar melalui cerita menurut abdul hamid al-hasyimi dan implikasinya terhadap perkembangan akhlak anak usia dini. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Suhud, Assifa’ani Khalika (2019) Penggunaan metode pembelajaran bernyanyi untuk mengembangkan kemampuan berhitung 1-10 pada anak usia 3 tahun di Play Group Islam ABA dan TPA Ma'arif Sumpiuh, Banyumas tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sutaji, Siti Sulistyaningsih (2019) Efektivitas metode role playing terhadap kemampuan peserta didik dalam mengambil ibrah pada materi kondisi sosial budaya masyarakat Arab pra Islam di kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Semarang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Syakiroh, Syakiroh (2007) Studi atas penilaian masyarakat terhadap mutu Madrasah Diniyah Hikmatul Anwar Mulyoharjo Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

T

Thaher, Vina Rizqia (2020) Implementasi nada muri-q pada pembelajaran tahfidz juz’amma di RA Al Khoiriyyah 1 Semarang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Tiyas, Wahyuning (2015) Manajemen pembelajaran dalam mengembangkan kemampuan sosial peserta didik di TK ABA 05 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Trihapsari, Endang (2019) Implementasi pembelajaran tematik pada kurikulum 2013 dalam mengembangkan keaktifan belajar siswa kelas 4E MIN Kalibuntu Wetan Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Tupakhah, Aan (2015) Implementasi penggunaan media variatif pada pembelajaran tematik tema pahlawanku kelas IV di SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Tyas, Dian Amirul Wahyuning (2019) Pengaruh strategi learning start with a questions dan make a match terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran IPA kelas IV MI Nashrul Fajar Kota Semarang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

U

Ulfah, Maria (2016) Penerapan multimedia dalam pembelajaran agama Islam di Play Group Islam Terpadu Permata Hati Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ullinnuha, Ismi Hanif (2019) Upaya meningkatkan kemampuan motorik halus melalui kegiatan kolase pada anak kelompok A di RA Masjid Al-Azhar Permata Puri Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Umam, Muhamad Choirul Rizal (2020) Penerapan pendidikan karakter sosial melalui shadaqah jum’at pada kelas IV di MI As-Syuhada Tlogosari Kulon Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

W

WIDYASTUTI, FIRTIA IVA (2009) Implementasi pembelajaran tematik melalui metode moving class dalam pembelajaran PAI di SDIT Bina Amal Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Wardiyoso, Wardiyoso (2015) Studi korelasi antara pendidikan keagamaan keluarga dengan kemandirian belajar siswa MI Mamba’ul Hidayah Pondowan Tayu Pati tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Winarto, Hery (2009) Manajemen humas dalam meningkatkan pencitraan publik di TK Annur Tugurejo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Wulandari, Cici (2019) Penerapan analisis lingkungan pendidikan perspektif Ki Hajar Dewantara di SD IT Harapan Bunda tahun pembelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wulandari, Elita Dwi (2020) Pengaruh model pembelajaran think pair share berbantu media miniatur terhadap motivasi belajar IPS siswa kelas V MI Negeri Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Y

Yulianti, Ismi Maulida (2019) Pemahaman orang tua tentang pemenuhan gizi anak melalui kegiatan lunch box di Kelompok Bermain Manda Wonosari Ngaliyan tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Yusuf, Ahmad (2014) Pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar mata pelajaran bahasa inggris siswa kelas V MI Al-Hidayah Mangunharjo Tugu kota Semarang tahun 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Z

Zulfa, Khumaerotu (2019) Peran guru dalam mewujudkan sekolah ramah anak di KB Annur Tugurejo Semarang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

This list was generated on Fri Sep 17 14:16:35 2021 WIB.