Strategi pemasaran proses pembelajaran di MI Tahassus Ma'arif NU Prapagkidul Pituruh Purworejo

Rahayu, Karomah (2020) Strategi pemasaran proses pembelajaran di MI Tahassus Ma'arif NU Prapagkidul Pituruh Purworejo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of NIM_1503036027_Skripsi Lengkap] Text (NIM_1503036027_Skripsi Lengkap)
1503036027_Karomah Rahayu_Full Skripsi - karomah rahayu.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Untuk dapat memasarkan sebuah lembaga pendidikan diperlukan strategi yang baik untuk menarik minat pelanggan. Dengan adanya strategi ini diharapkan sekolah bisa lebih dikenal di masyarakat.Madrasah ini juga mempunyai suatu program unggulan yang menjadi daya saing yaitu program Tahfidzul Qur'an. Dengan program unggulan ini menjdikan sekolah lebih dikenal di masyarakat selain itu juga merupakan sekolah salah satu sekolah favoit di Purworejo. Untuk itu peneliti merasa tertarik untuk melakkan penelitian disini. Tujuan dari penelitian ini adalah, pertama, mengetahui strategi pemasaran proses yang dilakukan oleh MI Tahassus Ma'arif NU Prapagkidul Pituruh Purworejo. Kedua, untuk mengetahui implikasi dari strategi pemasaran proses pembelajaran di MI Tahassus Ma'arif NU Pituruh, Purworejo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif.Analisis data yang dilakukan dalam bentuk narasi dengan memperkaya informasi mengelompokkan data dari sumber aslinya..Data yang diperoleh dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menghasilkan temuan, 1) strategi pemasaran proses yang dilakukan menggunakan strategi dengan datang langsung kesekolah, pampflet, brosur, kalender, spanduk, mabid, dan milad. 2) implikasi strategi pemasaran proses pembelajaran selama 4 tahun ini sekolah mendapatkan jumlah siswa terbanyak di kabupaten purworejo, sekolah juga lebih dikenal dimasyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya strategi yang dilakukan dapat berjalan dengan efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: strategi; pemasaran; implikasi
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Pendidikan dasar (Play gorup, TK, SD)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 04 Dec 2021 01:12
Last Modified: 04 Dec 2021 01:12
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14026

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics