Efektivitas model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan self efficacy dan pemahaman konsep matematis siswa kelas xi pada materi turunan
Fadilah, Meria (2021) Efektivitas model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan self efficacy dan pemahaman konsep matematis siswa kelas xi pada materi turunan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
SKRIPSI_1708056086_MERIA FADILAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Skripsi ini dilatarbelakangi oleh self efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI di MAN 2 Jepara yang tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Probing Prompting terhadap self-efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa materi turunan kelas XI MAN 2 Jepara tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimental tipe postest design dengan teknik cluster random sampling yang diperoleh kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan uji t-test untuk angket self efficacy dan hasil posttest kemampuan pemahaman konsep matematis. Berdasarkan analisis diperoleh t_hitung pada angket self efficacy yaitu 8,394 dan pada kemampuan pemahaman konsep matematis yaitu 3,18,. Sedangkan untuk t_tabel pada angket self efficacy yaitu 1,693 dan pada kemampuan pemahaman konsep matematis yaitu 1,669. Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Probing Prompting terhadap self-efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa materi turunan kelas XI MAN 2 Jepara tahun ajaran 2020/2021 dapat dikatakan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy, Kemampuan pemahaman konsep matematis; Model pembelajan probing prompting |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 511 General principles |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Agus Wayan Yulianto |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 11:51 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 11:51 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14290 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year