Pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013
Saifullah, Aris Muhammad (2014) Pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
063511009_Coverdll.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (402kB) | Preview
063511009_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (258kB) | Preview
063511009_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (378kB) | Preview
063511009_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (243kB) | Preview
063511009_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (596kB) | Preview
063511009_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (96kB) | Preview
063511009_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (229kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Mengetahui kesiapan belajar matematika pokok bahasan Limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Hasil belajar matematika pokok bahasan Limit pada peserta didik kelas Xl semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Mengetahui pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan Limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’uI Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan jenis studi korelasional. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’uI Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Setelah dilakukan Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik random sampling, sampel yang diambil adalah sebesar 72 dari 358 peserta didik. Ada dua variabel yang dibahas dalam penelitian ini yaitu Kesiapan Belajar ( ), dan Hasil Belajar ( ). Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode angket, metode tes dan metode dokumentasi. Metode analisis datanya menggunakan metode analisis deskriptif persentase dan korelasi product moment.
Berdasarkan penelitian dan analisis data diperoleh bahwa kesiapan belajar peserta didik termasuk dalam kategori baik yaitu sebesar 63,89% dan hasil belajarnya juga tergolong baik yaitu dengan rata-rata sebesar 7,53. Sedangkan melalui analisis korelasi product moment diperoleh Dari hasil tersebut kemudian dibandingkan dengan nilai korelasi product moment pada tabel baik dalam taraf signifikansi ) maupun dan .Karena lebih besar dari maka signifikan baik taraf maupun ini berarti dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif antara kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan Limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesiapan Belajar; Hasil Belajar; Matematika |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 11 Mar 2014 07:05 |
Last Modified: | 29 May 2021 03:37 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1648 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year