Efektivitas model pembelajaran course review horay berbantuan lectora inspire terhadap minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah pada materi SPLTV siswa kelas X SMA Negeri 2 Brebes tahun ajaran 2021/2022

Anjani, Dewi (2021) Efektivitas model pembelajaran course review horay berbantuan lectora inspire terhadap minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah pada materi SPLTV siswa kelas X SMA Negeri 2 Brebes tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1708056091_Dewi Anjani_Lengkap] Text (Skripsi_1708056091_Dewi Anjani_Lengkap)
1708056091_Dewi Anjani_Full Skripsi - Dewi Anjani 1708056091.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari permasalahan minimnya kemampuan pemecahan masalah dan minat belajar siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel di kelas SMA Negeri 2 Brebes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Course Review Horay Berbantuan Lectora Inspire terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Minat Belajar Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi, tes, dan angket
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 76,56 sedangkan rata-rata kelas kontrol adalah 66,06. Kemudian uji perbedaan rata-rata dengan menggunakan uji-t diperoleh ithitung i= i2,478 dan ttabel= 1,667. Dikarenakan thitung> ttabel Maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan rata-rata hasil kemampuan pemecahan masalah antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kemudian hasil penelitian diperoleh bahwa skor angket siswa kelas eksperimen adalah i86,59 sedangkan rata-rata kelas kontrol adalah i78,59. Kemudian uji perbedaan rata-rata dengan menggunakan uji-t diperoleh ithitung i= i3,476 dan ttabel= 1,667. Dikarenakan thitung> ttabel Maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan rata-rata minat belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kesimpulan dari penelitian ini, diperoleh bahwa model Course Review Horay Berbantuan Lectora Inspire efektif terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Minat Belajar Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) siswa kelas X SMA Negeri 2 Brebes tahun ajaran 2021/2022

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Course review horay; Lectora inspire; Matematika; Minat belajar
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 511 General principles
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 12 Sep 2022 08:47
Last Modified: 12 Sep 2022 08:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/16630

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics