Pengaruh penerapan strategi every one is teacher here terhadap pemahaman nahwu sharaf Siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo)
Khofifah, Lina Yulia (2022) Pengaruh penerapan strategi every one is teacher here terhadap pemahaman nahwu sharaf Siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1803016058_Lina_Yulia_Khofifah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui tingkat kategori penerapan strategi every one is teacher here pada pembelajaran nahwu sharaf kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang, 2) mengetahui tingkat kategori pemahaman nahwu sharaf siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang, 3) mengujii pengaruh penerapan strategi every one is teacher here terhadap pemahaman nahwu sharaf siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon Rembang.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup dan tes. Teknik analisis data dengan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian: 1) tingkat kategori penerapan strategi every one is a teacher here pada pembelajaran nahwu sharaf kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang dalam kategori “baik” dengan rata-rata skor 65,06 berada pada interval 59-70. 2) tingkat kategori pemahaman nahwu sharaf siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang dalam kategori “baik” dengan rata-rata skor 86,94 berada pada interval 76-97. 3) penerapan strategi every one is a teacher here berpengaruh terhadap pemahaman nahwu sharaf pada siswa kelas VII SMP Alam Nurul Furqon (Planet Nufo) Rembang sebesar 0,651 atau 65,1%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi every one is teacher here; Pemahaman; Nahwu sharaf |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Putri Ayu Novita |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 01:34 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 01:34 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17806 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year