Analisis kemampuan abstraksi siswa pada materi program linear berdasarkan model RBC+C

Hadistian, Faraida (2022) Analisis kemampuan abstraksi siswa pada materi program linear berdasarkan model RBC+C. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1808056026_FaraidaHadistian_Lengkap] Text (Skripsi_1808056026_FaraidaHadistian_Lengkap)
1808056026_FaraidaHadistian_Lengkap_Skripsi - Faraida Hadistian UIN Walisongo.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang masih banyak literatur yang menunjukkan bahwa kemampuan abstraksi matematis yang dimiliki peserta didik tergolong rendah. Kemampuan abstraksi sangat penting bagi peserta didik karena dengan kemampuan abstraksi peserta didik dapat menggambarkan dan menyelesaikan suatu masalah matematika. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka tujuan dari dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan abstraksi matematis yang dimiliki siswa kelas XII MAN 1 Surakarta berdasarkan model RBC+C. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini mayoritas kemampuan absraksi siswa kelas XII MAN 1 Surakarta sampai pada tahap tindakan epistemik Building-with (B), dengan rincian : subjek S-35 dari kelompok tinggi mampu mencapai tahapan Consolidation, subjek S-49 dari kelompok tinggi mampu mencapai tahapan Consolidation, subjek S-21 dari kelompok sedang sudah mampu mencapai tahapan Construction, subjek S-11 dari kelompok sedang sudah mampu mencapau tahapan Construction, subjek S-35 dari kelompok rendah hanya mencapai tahapan Building-with dan subjek S-49 dari kelompok rendah juga hanya mampu mencapai tahapan Building-with.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan abstraksi; Program linear; Model RBC+C
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:55
Last Modified: 10 Jul 2024 08:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20258

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics