Analisis daya tarik iklan ramadan dalam akun Instagram @fitrop

Fitriyah, Lailah (2023) Analisis daya tarik iklan ramadan dalam akun Instagram @fitrop. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1601026049_LAILAH_FITRIYAH] Text (SKRIPSI_1601026049_LAILAH_FITRIYAH)
1601026049_Lailah Fitriyah_Full Skripsi - lailah fitriyah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Media sosial Instagram yang bersifat visual dan seringkali digunakan oleh marketer untuk mempromosikan produknya. Didalam Instagram terdapat beberapa placement untuk menampilkan suatu iklan produk, yaitu di dalam Instagram Story, Instagram Feed dan Instagram Reel. Pada Instagram story merupakan salah satu wadah yang dipakai oleh para pengguna Instagram untuk meng-unggah suatu hal yang bisa berupa gambar dan video.
Adapun metode dalam penelitian ini adalah kualitatif, pendekatan kualitatif yakni suatu pendekatan yang dilaksanakan dengan utuh pada objek penelitian yang dengan adanya peristiwa dan peneliti sendiri menjadi kunci dalam instrumen penelitian yang mana hasil dari observasi di jelaskan dalam bentuk kata-kata yag bersifat empris. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini yakni menggunakan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan pengumpulan data, analisis data, reduksi data dan penarikan kesimpulan.
Hasil dalam penelitian ini sebagai berikut: Analisis Daya Tarik Iklan dalam akun Instagram @fitrop terdapat dua jenis yaitu daya tarik rasional dan daya tarik emosional. Pada daya tarik rasional, pertama, pada aspek atribut dalam daya tarik rasional yang dimana pemilik akun Instagram @fitrop yang dimana dalam iklannya menekankan dan fokus terhadap kualitas maupun sifat tertentu yang dimiliki oleh produk promosinya. Kedua, aspek yang berfokus pada harga ini menjadikan harga sebagai faktor dominan dalam penyampaian pesan iklannya. Pada daya tarik emosional yakni dengan melihat kebutuhan dan perasaan konsumen dapat digunakan sebagai dasar dalam daya tarik iklan emosional yang dapat mempengaruhi konsumen seperti halnya kondisi perasaan pribadi dan perasaan sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik; Iklan televisi; Instagram
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 29 Jul 2024 10:11
Last Modified: 29 Jul 2024 10:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22530

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics