Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas V SD Islam Darul Falah Genuk Semarang
Suharno, Suharno (2011) Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas V SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
73111512_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (574kB) | Preview
73111512_bab1.pdf - Accepted Version
Download (31kB) | Preview
73111512_bab2.pdf - Accepted Version
Download (115kB) | Preview
73111512_bab3.pdf - Accepted Version
Download (22kB) | Preview
73111512_bab4.pdf - Accepted Version
Download (73kB) | Preview
73111512_bab5.pdf - Accepted Version
Download (9kB) | Preview
73111512_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Disiplin belajar siswa kelas v SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. 2) Prestasi belajar siswa kelas v SD Islam Darul Falah Genuk Semarang. 3) Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas v SD Islam Darul Falah Genuk Semarang.
Penelitian ini adalah penelitian populasi, yang mana sampelnya diambilkan dari seluruh populasi siswa kelas v SD Islam Darul Falah Genuk Semarang berjumlah 34 orang. Untuk mengukur disiplin belajar digunakan metode angket dan prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa dengan metode tes yang disebarkan kepada siswanya.
Dari penelitian yang dilakukan diperoleh data sebagai berikut: 1) disiplin belajar siswa kelas v SD Islam Darul Falah Geuk Semarang termasuk sedang dengan nilai rata-rata 2,75, nilai tersebut pada interval 28-31. 2) Prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas v SD Islam Darul Falah Genuk Semarang termasuk sedang yaitu nilai rata-rata 71,47, nilai tersebut pada interval 66-71. 3) Pengaruh disiplin belajar terhadap pretasi belajar mata pelajaran fiqih siswa kelas v SD Darul Falah Genuk Semarang . Hal ini,dapat dibuktikan pada taraf signifikan 5% dengan df = 34 didapat 0,339 sedang rxy = 0,450, maka hasilnya rxy > rt. Sedangkan pada taraf signifikan 1% dengan df = 34 didapat rt = 0,436, sedang rxy = 0,450 maka hasilnya rxy > rt. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil positif = 0,450 ,yang berarti adanya pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran siswa mempunyai hubungan sedang
Semoga abstrak ini dapat menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Disiplin Belajar; Fiqih; Prestasi Belajar |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.14 Religious Ceremonial Laws and Decisions 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 04:36 |
Last Modified: | 24 Jun 2014 04:36 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2262 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year