Deskripsi pengetahuan metakognitif siswa dalam pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari brain dominance
Nur, Evi (2023) Deskripsi pengetahuan metakognitif siswa dalam pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari brain dominance. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1908056023_Evi_Nur.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Pengetahuan metakognitif merupakan salah satu hal yang mempunyai peran sangat penting dalam proses pemecahan masalah. Adapun kemampuan tersebut dapat kita lihat dari beberapa aspek salah satunya ialah dominasi otak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengetahuan metakogntif siswa dalam pemecahan masalah matematika materi barisan dan deret ditinjau dari brain dominance yang terbagi atas dominasi otak kiri dan dominasi otak kanan. Subjek dalam penelitian ini terdapat 6 siswa. Data penelitian diambil dari angket dominasi otak, tes pengetahuan metakognitif, dan wawancara. Hasil penelitian ini subjek dengan dominasi otak kiri cenderung pada proses prosedural pengetahuan metakognitif. Sedangkan siswa dominasi otak kanan cenderung pada proses kondisional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Metakognitif; Pemecahan Masalah; Brain Dominnace; Barisan dan deret |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 511 General principles |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 27 Jul 2024 05:38 |
Last Modified: | 27 Jul 2024 05:38 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22973 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year