Pengaruh sertifikasi halal, kualitas layanan dan promosi terhadap minat beli Mie Gacoan Ngaliyan : studi kasus mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang
Helmi, Nur Fais Muhamad (2023) Pengaruh sertifikasi halal, kualitas layanan dan promosi terhadap minat beli Mie Gacoan Ngaliyan : studi kasus mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
1905026082_NUR FAIS MUHAMAD HELMI_LENGKAP - Nur Fais muhamad helmi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Meningkatnya industri makanan membuat para pelaku industri menyiapkan strategi untuk bisa bersaing meningkatkan daya tarik dan kepercayaan pelanggan. Memberikan kenyamanan mulai dari jaminan terhadap keamanan pada makanan dengan mendaftarkan seritifikasi halal, memperkuat jaringan sosial dengan promosi, tak lupa membuat kesan baik pada pelanggan dengan memberikan kualitas layanan yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, promosi, kulaitas layanan, terhadap minat beli mie gacoan di ngaliyan dengan mengambil sampel mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang mengkonsumsi (konsumen) produk mie gacoan. Penelitian ini menggunakan metode purpose sampling dengan instrumen ( uji validitas dan reliabilitas), analisis statistik, deksriptif,uji asumsi klasik, dan uji hipotesis (analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji statistik simultan ( uji F) dan uji statistik parsial ( uji T). Hasil pada penelitian menunjukan bahwa sertifikasi halal berpengaruh positif terhadap minat beli mie gacoan ngaliyan, kualitas layanan berpengaruh posistif terhadap minat beli mie gacoan ngaliyan. Sedangkan, untuk promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli mie gacoan ngaliyan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sertifikasi halal; kualitas layanan; promosi; minat beli; Mie Gacoan Ngaliyan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Bahrul Ulumi |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:10 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:10 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23746 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year