Cyber branding Yayasan Alfatihah melalui Instagram
Fikri, Ihsanul (2023) Cyber branding Yayasan Alfatihah melalui Instagram. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1901026006_Ihsanul_Fikri.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Dalam perkembangannya, branding kelmudian turut dimanfaatkan ollelh oltolritas selain perusahaan seperti lelmbaga, yayasan, komunitas hingga individu untuk melngollah dan melnyelbarkan infrolmasi mellalui meldia agar infolrmasi yang disampaikan dapat melnyelbar lelbih celpat dan melnjangkau masyarakat lelbih luas.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis cyber branding yang dilakukan oleh Yayasan Alfatihah melalui instagram. Selain itu juga untuk mendeskripsikan dan menganalisis apa saja upaya cyber branding yang dilakukan Yayasan Alfatihah melalui akun instagram @alfatihahofficial. Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif.
Hasil dari penelitian ini yaitu: Pertama, Yayasan Alfatihah menjadikan akun instagram @alfatihahofficial sebagai media publikasi yang menginformasikan kegiatan, program dan sebagainya melalui berbagai platfom yang ada di media sosial instagram. Kedua, interaktivitas yang terjalin antara akun instagram @alfatihahofficial dengan followers melalui kolom komentar dan direct massage. Adapun bentuk dari interaksi tersebut adalah tanya jawab antara admin sosial media dengan followers yang mengajukan pertanyaan. Sedangkan untuk pembeda (intinct) Yayasan Alfatihah tidak melakukan branding dengan tokoh. Melainkan menggunakan corporate branding dengan warna ungu sebagai ciri khasnya.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih dalam mengenai penggunaan media sosial instagram sebagai media untuk melakukan cyber branding bagi suatu yayasan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cyber Branding; Yayasan; Instagram |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Komunikasi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 05:14 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 05:14 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/23947 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year