Kontrol optimal model seipq pada pecandu game online dengan mempertimbangkan edukasi dan treatment
Ahfa, Latifatul (2023) Kontrol optimal model seipq pada pecandu game online dengan mempertimbangkan edukasi dan treatment. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
SKRIPSI_LATIFATUL AHFA_1908046023_MATEMATIKA - latifatul ahfa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Game online merupakan sejenis permainan yang menggunakan perangkat elektronik seperti komputer atau perangkat khusus lainya yang digunakan untuk bermain game. Game online dapat menjadi hiburan namun jika berlebihan dapat menyebabkan kecanduan sehingga perlu adanya pencegahan. Dari fenomena tersebut, skripsi ini akan dibentuk model SEIPQ (Susceptible-Exposed-Infected-Professional-Quit) kecanduan game online dengan kontrol optimal salah satunya edukasi dan treatment. Berdasarkan analisis dan hasil simulasi, diperoleh bentuk kontrol optimal
Hasil simulasi menunjukan keefektifan kontrol edukasi dan treatment dalam meminimalisir subpopulasi Exposed dan subpopulasi Infected pada model SEIPQ kecanduan game online sehingga dapat berhenti atau berpindah menjadi professional atau orang yang ahli di bidang game.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kontrol optimal; Model kecanduan game online; Simulasi numerik metode sweep maju-mundur |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 44201 - Matematika |
Depositing User: | Wati Rimayanti |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 01:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 01:29 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/24890 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year