Pengaruh promosi BMT Sinar Laut Gempolsewu terhadap minat menabung siswa di MI Muhammadiyah 01 Rowosari kecamatan Rowosari kabupaten Kendal
Lazubta, Desy Ariska (2014) Pengaruh promosi BMT Sinar Laut Gempolsewu terhadap minat menabung siswa di MI Muhammadiyah 01 Rowosari kecamatan Rowosari kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
092411043_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (337kB) | Preview
092411043_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (31kB) | Preview
092411043_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (123kB) | Preview
092411043_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (45kB) | Preview
092411043_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (195kB) | Preview
092411043_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (14kB) | Preview
092411043_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (7kB) | Preview
Abstract
Setiap lembaga keuangan pasti memerluakan adanya suatu promosi, promosi yang dimiliki oleh suatu perusahaan harus mempunyai strategi yang baik agar tercapai misi dan visi perusahaan, dengan menggunakan teknik promosi yang baik diharapkan dapat mengatasi persaingan dengan perusahaan sejenis, sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan perusahaan. Beberapa strategi promosi ini bila diterapkan secara tepat dapat membangun layanan yang berkualitas prima dan memuaskan, sehingga mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam menentukan minat menabung.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh promosi KJKS BMT Sinar Laut Gempolsewu terhadap minat menabung siswa di MI Muhammadiyah 01 Rowosari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi KJKS BMT Sinar Laut Gempolsewu terhadap minat menabung siswa di MI Muhammadiyah 01 Rowosari.
Metodologi yang digunakan adalah : Pertama, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kedua, objek penelitian adalah Pengaruh Promosi KJKS BMT Sinar Laut Gempolsewu Terhadap Minat Menabung Siswa di Mi Muhammadiyah 01 Rowosari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal. Adapun subjek penelitian adalah siswa MI Muhammadiyah 01 Rowosari sebagai unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 24 anak dengan menggunakan sample random sampling. Ketiga, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan interview (wawancara). Teknis analisis data adalah melalui uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas.
Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS versi 18.00 for windows menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan KJKS BMT Sinar Laut terhadap Siswa MI Muhammadiyah 01 Rowosari telah dilakukan dengan baik. Kemudian di uji dengan statistik menunjukkan bahwa variabel independen (Promosi KJKS BMT Sinar Laut Gempolsewu) terhadap variabel dependen (minat menabung siswi MI Muhammadiyah 01 Rowosari) adalah signifikan. Ini ditunjukkan dengan lebih besarnya t hitung dengan t table (7,030 > 2,074).
Besarnya pengaruh sebagaimana dinotasikan oleh adalah 0,692 yang artinya variabel minat menabung siswa MI Muhammadiyah 01 Rowosari dapat dijelaskan oleh variabel promosi yang dilakukan KJKS BMT Sinar Laut Gempolsewu sebesar 69,2% dan sisanya 30,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Sedangkan persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 3,749+0,466 X.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Menabung; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT); Promosi |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 17 Nov 2014 09:04 |
Last Modified: | 17 Nov 2014 09:04 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2668 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year