Pengaruh training Islamic excellent service terhadap kinerja karyawan Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang
Fitriani, Farida Noor (2014) Pengaruh training Islamic excellent service terhadap kinerja karyawan Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
092411060_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (954kB) | Preview
092411060_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (427kB) | Preview
092411060_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (500kB) | Preview
092411060_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
092411060_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
092411060_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (134kB) | Preview
092411060_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (100kB) | Preview
Abstract
Tantangan yang dihadapi oleh organisasi/lembaga semakin beraneka ragam, seperti tuntutan pengelolaan SDM agar efisien, efektif dan produktif, sehinggga tercapai customer sattisfaction.Untuk menciptakan SDM yang berkualitas, memiliki jiwa loyalitas tinggi dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan, Fakultas Syari’ah telah melaksanakan pelatihan atau training pelayanan prima (Islamic Excellent Service). Rumusan masalah dalam penelitiann ini adalah: Bagaimana pengaruh Training Islamic Excellent Service terhadap kinerja karyawan Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang?
Penelitian ini merupakan field research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Dalam penelitian ini sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi sederhana. Dan pengukurannya menggunakan skala Likert. Populasi penelitian ini adalah semua karyawan Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo yang telah mengikuti Training Islamic Excellent Service. Dan pengolahan datanya menggunakan SPSS versi 16 Windows 2007.
Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh hasil R Square sebesar 0,499 atau 49,9% yang berarti Training Islamic Excellent Service memberi kontribusi sebesar 49,9% terhadap Kinerja Karyawan, dalam hal ini ada pengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan training Islamic Excellent Service memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang, dalam memperbaiki kinerjanya khususnya dibidang pelayanan. Terbukti setelah diadakan training para karyawan dalam melayani para konsumen sudah mengalami perubahan yang baik. Dalam melayani konsumen, para karyawan melayani dengan ramah, cepat dan tanggap. Adapun yang 50,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak temasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Islamic Excellent Service; Kinerja Karyawan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 02 Mar 2015 08:15 |
Last Modified: | 03 Aug 2021 03:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3580 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year