Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah (studi kasus di BPRS Saka Dana Mulia Kudus)
Rosyida, Irma (2016) Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah (studi kasus di BPRS Saka Dana Mulia Kudus). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (869kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (270kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (455kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (236kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (175kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (79kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (146kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (456kB) | Preview
Abstract
Perkembangan perbankan syariah saat ini tergolong semakin pesat.Persaingan antar bank konvensional dan bank syariah juga semakin tinggi. Hal itu dikarenakan kesadaran masyarakat untuk menginvestasikan dana ditempat yang lebih aman dan nyaman. Salah satu hal yang paling penting dalam menghadapi persaingan pasar adalah peran strategi yang digunakan dalam setiap perbankan.Strategi pemasaran sebgai setrategi yang digunakan dalam meningkatan jumlah nasabah BPRS Saka Dana Mulia Kudus. Dengan rumusan masalah bagaimana strategi pemasaran yang digunakan di BPRS Saka Dana Mulia Kudus dalam meningkatkan jumlah nasabah?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah dan menganalisis bauran pemasaran di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Saka dana Mulia Kudus. Permasalahan yang dihadapi adalah apakah perusahaan mengalami kesulitan dalam menerapkan strategi bauran pemasaran.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research).Sumber data primer dalam penelitian ini dengan metode wawancara kepada direksi, karyawan BPRS Saka Dana Mulia Kudus.Sementara data sekunder diperoleh menggunakan metode dokumentasi dari arsip dokumen BPRS Saka Dana Mulia Kudus.Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian yang dilakukan dapat diperoleh adanya peningkatan jumlah nasabah dari tahun 2013 sampai dengan 2015 karena BPRS Saka Dana Mulia sudah menerapkan beberapa variabel bauran pemasaran 4P (produk, Place, price, promotion). Dalam metode penelitia, untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah nasabah, maka variabel-variabel yang telah digunakan harus terus dipertahankan. Terutama pelayanan pada pelanggan harus meningkatkan kualitas dan mutu produk.Variable Pruduk dan Promosi di BPRS Saka Dana Mulia harus dipertahankan dan ditingkatkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Nasabah |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 01:20 |
Last Modified: | 11 Dec 2021 04:41 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5942 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year