Profil Guru Pendidikan Agama Islam Perspektif Peserta Didik Madrasah Aliyah Muhammadiyah Weleri Kendal Tahun Pelajaran 2011/2012

Rindo, Mochammad (2013) Profil Guru Pendidikan Agama Islam Perspektif Peserta Didik Madrasah Aliyah Muhammadiyah Weleri Kendal Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 083111089_Coverdll.pdf]
Preview
Text
083111089_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bab1.pdf]
Preview
Text
083111089_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bab2.pdf]
Preview
Text
083111089_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bab3.pdf]
Preview
Text
083111089_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bab4.pdf]
Preview
Text
083111089_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bab5.pdf]
Preview
Text
083111089_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of 083111089_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
083111089_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (16kB) | Preview

Abstract

Ahmadi, Abu, Pengantar Metodik Didaktik Untuk Guru dan Calon Guru, Bandung: Armico, 1989.

Alam, Zafar, Education Interaksi Early Islamic Periode, Delhi: Markazi Maktaba Islami Publishers, 1997

Alwi. Hasan, et.al, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Balai Pustaka, 2003.

Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta, 1998.

_______, ________. Manajemen Pengajaran Secara Manusiawi, Jakarta: Rineka Cipta, 1993.

Asmani, Jamal Ma’mur, Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif, Yogyakarta: Diva Press, 2009.

Azwar, Saifuddin, Metodologi Penelitian, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2005

Barizi, Ahmad, Menjadi Guru Unggul, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2009.

Crow and Crow (Saduran Bebas), Pengantar Ilmu Pendidikan, Yogyakarta: Rake Sarasin, 1988.

Daradjat, Zakiah, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Bumi Aksara, 1996.

Departemen Agama RI, Al-qur’an Tarjamah, Semarang: Karya Toha Putra.

Depdikbud, Penyelenggaraan Pendidikand di Sekolah Dasar. Jakarta: Balai Pustaka: 1997.

Djamarah, Syaiful Bahri. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif, Jakarta: Rineka Cipta, 2005.

Gollnik Donna M. and Philip C. Chinn, Multicultural Education in a Pluralistic Society, Washingthon DC. 1994

Hadiyanto, Mencari Sosok Desentralisasi Manajemen Pendidikan di Indonesia,Jakarta: Rineka Cipta, 2004.

Hadi Supeno, Potret Guru Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1995

Hadi, Sutrisno, Metodologi Research II. Jakarta: Andi Ofset, 1991.

Ichsan, dan Sangkot Sirait. Teori-teori Kepribadian dan Etika Profesi Guru. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2010.

Isa, Kamal Muhamad, Manajemen Pendidikan Islam (KhashaishMadrasatinNubuwwah ), Jakarta: Fikahat Aneska. 1994.

Kizlik, RJ. 2011, “Tips on Becoming a Teacher. Diunduh http://www.adiprima.com/tipson. ht”. 10 Oktober 2012.

Lexy J Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosydakarya, 2002.

Muhaimin, StrategiBelajarMengajar, Surabaya: Citra Media, 1996.

_________, WacanaPengembanganPendidikan Islam,Surabaya: PSAPM / Pusat Studi Agama, Politik, dan Masyarakat, 2003.

_________, dkk, Paradigma Pendidikan Islam, Bandung: Remaja Rosydakarya, 2004.

Mujib, Abdul dan Jusuf Mudzakkir, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kencana, 2006.

Mulyasa, Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru, Bandung: Remaja Rosydakarya, 2007.

_______, Menjadi Guru Profesional menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007.

Nana Mulyana, Profil Ideal Guru PAI.Error! Hyperlink reference not valid.), diakses tanggal 23 Desember 2011.

Nata, Abuddin, Pemikiran Para Tokoh Pendidikan Islam: Seri Kajian Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2001.

____, _______, Perspektif Islam Tentang Pola Hubungan Guru-Murid, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2001.

____, _______, Tokoh-tokoh Pembaharuan Pendidikan Islam di Indonesia, Jakarta: Grafindo Persada, 2005.

Nizar, Samsul, Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Ciputat Press, 2002.

Profil Guru Ideal, (http://ridhahenni.blogspot.com/2011/02/profil-guru-ideal.html Sabtu, 24 Desember 2012.08.40).

Purwanto, Ngalim, Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis,Bandung: Remaja Rosydakarya, 1997.

Rohmad, Ali, Kapita Selekta Pendidikan,Jakarta : Bima Ilmu, 2004.

Rosyada, Dede, Paradigma Pendidikan demokratis: Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Jakarta: Prenada Media. 2004.

Rukmini, (07111550)“ Profil Guru Ideal dalam Perspektif Siswa Kelas Tinggi Madrasah Ibtidaiyah Hasanuddin Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang (Semerang: Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam IAIN Walisongo Semerang 2011.

Samana, A, Profesionalisme Keguruan, Universitas Sanata Darma: Penerbit Kanisius, 1994

Sardiman, A.M, Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2001

Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung; Alfabeta, 2006

Sumiati, dan Asra, Metode Pembelajaran, Bandung: Wacana Prima: 2008.

Syah, Muhibbin, Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Bandung: Remaja Rosydakarya, 2006.

Tafsir , Ahmad, Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, Bandung: Remaja Rosydakarya, 2001.

Tirtaraharja,Umar dan S. L. La Sulo, Pengantar Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta, 2005.

Usman, Uzer, Menjadi Guru Profesional. Bandung : Rosda Karya, 2000.

UU R.I. No 20 Tahun 2003 Sistem Pendidikan Nasional, Bandung: Citra Umbara, 2006.

UU R.I. No 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, Bandung: Citra Umbara, 2006.

Yanuar Hadi (05110023), “Profil Guru dan Murid dalam Perspektif Al-Ghazali” Malang: Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2009.

Zamroni, Paradigma Pendidikan Masa Depan, Yogyakarta: Bayu Inda Grafika, 2001.

Zuhairini, Pengantar Ilmu Pendidikan Perbandingan, Malang: Biro Ilmiah Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam ”Sunan Ampel”, 1991.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Profil Guru; Pendidikan Agama Islam; Perspektif Siswa
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Farid Ma'ruf
Date Deposited: 09 Dec 2013 06:09
Last Modified: 09 Dec 2013 06:09
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics