Strategi pemasaran produk simpanan siswa pendidikan di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang
Wakhidah, Ana Maziyyatul (2017) Strategi pemasaran produk simpanan siswa pendidikan di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (310kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (240kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (526kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (241kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (104kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (93kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (138kB) | Preview
Abstract
BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang yang terletak di pertokoan pasar pagi pemalang No 5A merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di semarang. Dalam mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat ,BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu produk yang memerlukan strategi pemasaran yaitu produk si sidik, dimana simpanan ini untuk perencanaan biaya pendidikan siswa sekolah mulai dari umur 0 tahun sampai Lulus SMA. Simpanan ini menggunakan akad wadi’ah yadh-dhamanah,yaitu shohibul maal menitipkan dananya pada BMT, kemudian atas seijin shohibul mal BMT dapat memanfaaatkan dana tersebut.permasalahan yang akan di teliti dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasran produk si sidik di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang dalam memasarkan produknya Tersebut.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif . data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder,yang di peroleh melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. Analisis data di gunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif analisis. Dari penelitian ini di hasilkan kesimpulan sebagai berikut : pertama Strategi Pemasaran dalam produk Si Sidik (Simpanan Siswa Pendidikan) pada BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang adalah strategi produk menggunakan akad wadiah yadh dhamanah ,strategi harga yang bervariasi untuk perbulanya, strategi distribusi dengan cara mendatangi anggota dengan menerapkan system jemput bola,strategi promosi yang di lakukan yaitu dengan promosi dengan brosur untuk mempromosikan produk Si Sidik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Ahmad Furqon, Lc., M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen pemasaran; Produk tabungan; Simpanan pendidikan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 04:33 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 06:07 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7289 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year