Strategi pemasaran produk simpanan siswa pendidikan di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang

Wakhidah, Ana Maziyyatul (2017) Strategi pemasaran produk simpanan siswa pendidikan di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (526kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (138kB) | Preview

Abstract

BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang yang terletak di pertokoan pasar pagi pemalang No 5A merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di semarang. Dalam mengenalkan produk-produknya kepada masyarakat ,BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang memerlukan strategi pemasaran yang efektif. Salah satu produk yang memerlukan strategi pemasaran yaitu produk si sidik, dimana simpanan ini untuk perencanaan biaya pendidikan siswa sekolah mulai dari umur 0 tahun sampai Lulus SMA. Simpanan ini menggunakan akad wadi’ah yadh-dhamanah,yaitu shohibul maal menitipkan dananya pada BMT, kemudian atas seijin shohibul mal BMT dapat memanfaaatkan dana tersebut.permasalahan yang akan di teliti dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasran produk si sidik di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang dalam memasarkan produknya Tersebut.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif . data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder,yang di peroleh melalui observasi,wawancara,dan dokumentasi. Analisis data di gunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif analisis. Dari penelitian ini di hasilkan kesimpulan sebagai berikut : pertama Strategi Pemasaran dalam produk Si Sidik (Simpanan Siswa Pendidikan) pada BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Pemalang adalah strategi produk menggunakan akad wadiah yadh dhamanah ,strategi harga yang bervariasi untuk perbulanya, strategi distribusi dengan cara mendatangi anggota dengan menerapkan system jemput bola,strategi promosi yang di lakukan yaitu dengan promosi dengan brosur untuk mempromosikan produk Si Sidik

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Ahmad Furqon, Lc., M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran; Produk tabungan; Simpanan pendidikan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 22 Sep 2017 04:33
Last Modified: 05 Jun 2021 06:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7289

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics