Analisis implementasi internet marketing sebagai strategi pemasaran produk (studi kasus pada Miulan Hijab Semarang)
Nuha, Muhammad Ulin (2017) Analisis implementasi internet marketing sebagai strategi pemasaran produk (studi kasus pada Miulan Hijab Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (821kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (629kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (421kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (318kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (156kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (215kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (1MB) | Preview
Abstract
Tingginya pengguna internet di dunia maupun di Indonesia menjadikan media ini sebagai sarana memasarkan produk suatu perusahaan, salah satunya adalah Miulan Hijab Semarang. Kajian ini dilatarbelakangi adanya media internet sebagai sarana pemasaran yang menunjang banjirnya order dari Miulan Hijab. Akan tetapi disini peneliti menumukan adanya hal yang berlainan dengan teori dalam hal pemasaran. Judul dari penelitian ini adalah “Analisis Implementasi Internet Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Produk (Studi Kasus Pada Miulan Hijab Semarang)”. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui penerapan strategi pemasaran yang diterapkan Miulan Hijab. 2) Mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan internet dalam penerapan strategi pemasaran Miulan Hijab.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan, dengan menggunakan jenis sumber data skunder yang didapat dengan menggunakan dokumen dan sumber data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi terhadap perusahaan Miulan Hijab. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut diolah dan dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif.
Berdasarkan dari hasil penelitian menyatakan: 1) Strategi pemasaran internet (internet marketing) yang diterapkan oleh Miulan Hijab yaitu melalui jejaring sosial (social media) menggunakan promotionmix yaitu periklanan, humas dan publikasi, promosi penjualan, penjualan pribadi, penjualan langsung. Strategi pemasaran internet marketing Miulan Hijab dengan cara penetrasi pasar dan pengembangan pasar. 2) Kelebihan dan kekurangan penggunaan internet (social media) dalam penerapan strategi promosi pada Miulan Hijab sebagai berikut: 1) Media promosi intensif yang terjangkau tapi dapat menjangkau. Maksudnya biaya promosinya murah tapi efeknya luas dari berbagai kalangan dan juga daerah. Pelanggan pun bisa akses inforomasi tentang Miulan Hijab dengan mudah. Sehingga menjadi media pendekatan yang efektif antara perusahaan dengan pelanggan. Setiap media sosial yang digunakan mempunyai karakteristik berbeda yang dapat dioptimalkan dengan baik. 2) Customer Service tidak mampu menjawab semua pertanyaan yang masuk karena banyaknya pesan, sehingga harus memilah pertanyaan yang harus dijawab terlebih dahulu. Adanya akun-akun yang mengatasnamakan Miulan Hijab dan perusahaan ini haruslah menambah tenaga ahli untuk melengkapi pemasarannya melalui internet.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. H. Muhammad Saifullah, M. Ag.; H. Muchamad Fauzi, SE., MM. |
Uncontrolled Keywords: | Internet marketing; Strategi pemasaran |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 10 Oct 2017 04:02 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 07:22 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7350 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year