Pengaruh persepsi budaya kerja terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal
Khasanah, Innany Lu’lu’ul (2017) Pengaruh persepsi budaya kerja terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (826kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (291kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (472kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (432kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (432kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (318kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (225kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (2MB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas tentang pengaruh persepsi budaya kerja terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi budaya kerja, profesionalisme guru, dan berapa besar pengaruhnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi. Responden dalam Penelitian ini adalah seluruh guru Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal yang berjumlah 25 orang.
Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi budaya kerja dalam kategori “cukup baik” yaitu berada pada interval 104-108 dengan nilai rata-rata 105,64. Sedangkan untuk profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal dalam kategori “cukup baik”, yaitu berada pada interval 107-117 dengan nilai rata-rata 112,28 Adapun persepsi guru mengenai budaya kerja berpengaruh signifikan terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal, dibuktikan dengan hasil korelasi rxy (0,570)>rtabel 5% (0,396) berarti signifikan dan rxy (0,570)>rtabel 1% (0,263) berarti signifikan. Dalam hal ini kontribusi persepsi guru mengenai budaya islami terhadap profesionalisme guru sebesar 32,5% sedangkan sisanya 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Pada analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan regresi Y ̂=3,048+1,034. Kemudian diperkuat dengan hasil varians regresi F_(hitung ) (11,054)>F_(tabel ) 5% (4,28) berarti signifikan dan F_(hitung )(11,054)>F_(tabel )1% (7,88) berarti signifikan. Maka dapat diartikan bahwa persepsi guru mengenai budaya islami berpengaruh signifikan terhadap profesionalisme guru di Madrasah Tsanawiyah NU 07 Patebon Kendal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fahrurrozi, M. Ag.; Drs. Danusiri, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Guru; Budaya kerja |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 06 Nov 2017 04:57 |
Last Modified: | 06 Nov 2017 04:57 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7486 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year