Pengaruh Strategi Pembelajaran Kosakata dengan Menggunakan “Teka-Teki Silang” terhadap Penguasaan Kosakata untuk Murid Kelas VII MTs Negeri Parakan Temanggung
Nurfahria, Lutfiyah (2012) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kosakata dengan Menggunakan “Teka-Teki Silang” terhadap Penguasaan Kosakata untuk Murid Kelas VII MTs Negeri Parakan Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
083211022_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (607kB) | Preview
083211022_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (104kB) | Preview
083211022_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (162kB) | Preview
083211022_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (133kB) | Preview
083211022_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (223kB) | Preview
083211022_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (56kB) | Preview
083211022_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (40kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah: a). Untuk mengetahui Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang di ajar dengan menggunakan Teka-Teki Silang di Kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung, b). Untuk mengetahui Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab bagi Siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Teka-Teki Silang di Kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung, c). Untuk mengetahui adakah pengaruh antara Siswa yang di ajar dengan menggunakan Teka-Teki Silang dan siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Teka-Teki Silang di kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung.
Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung tahun ajaran 2012/2013, yang terdiri dari sepuluh kelas dan berjumlah 334 Siswa. Dengan jumlah siswa tersebut peneliti mengambil dua kelas di kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung sebagai Sample. Dalam hal ini peneliti mengelompokkan siswa menjadi dua kelompok yaitu: Siswa kelas VII B sebagai Kelompok Eksperimen dengan jumlah 34 siswa dan Kelas VII H sebagai Kelompok Kontrol dengan jumlah 36 siswa. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode wawancara, metode dokumentasi, dan metode tes sebagai teknik pengumpulan data, dan jumlah tes yang di gunakan peneliti sebanyak 30 butir yang berbentuk pilihan ganda, kemudian peneliti menggunakan rumus t-test untuk menganalisis data yang telah diperoleh tersebut.
Dan adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Kosa Kata Bahas arab dengan menggunakan Teka-Teki Silang bagi siswa kelas VII MTs Negeri parakan Temanggung mempunyai pengaruh positif daripada siswa yang di ajar dengan tidak menggunakan Teka-Teki Silang atau dengan metode tradisional (Metode yang diterapkan di Sekolah tersebut). Hal ini di tunjukkan dari hasil analisis dengan menggunakan t-test, adapun hasilnya adalah to lebih besar dari tt dengan perhitungan 3,005 > 1,99, maka Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nihil (H0) ditolak. Adapun rata-rata dari kelas Eksperimen adalah 83,4706 dan kelas kontrol adalah 77,056.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kosa Kata; Teka Teki Silang |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education 400 Language > 401 Philosophy and theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 10 Dec 2013 07:58 |
Last Modified: | 10 Dec 2013 07:58 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/786 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year