Fa`āliyah ṭarīqah Teratai fī tarqiyah mahārah al-qirā'ah li talāmīż al-ṣaff ṡāmin “B” fī Madrasah Ma’arif Nahdlatul Ulama al-ṡānawiyyah al-Islāmiyyah Sragi Pekalongan li al-`āmm al-dirāsī 2013-2014

Millah, Khanifatul (2014) Fa`āliyah ṭarīqah Teratai fī tarqiyah mahārah al-qirā'ah li talāmīż al-ṣaff ṡāmin “B” fī Madrasah Ma’arif Nahdlatul Ulama al-ṡānawiyyah al-Islāmiyyah Sragi Pekalongan li al-`āmm al-dirāsī 2013-2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
103211056_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
103211056_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
103211056_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
103211056_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
103211056_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
103211056_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1032110_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (333kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode Teratai dalam meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa kelas VIIIB di MTs Ma’arif NU Sragi Pekalongan tahun ajaran 2013-2014. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs Ma’arif NU Sragi Pekalongan tahun ajaran 2013-2014 yang berjumlah 64 siswa. Peneliti mengambil semua siswa kelas VIII MTs Ma’arif NU Sragi Pekalongan sebagai sampel. Peneliti menjadikan siswa di kelas A sebagai kelompok kontrol (control group), dan kelas B sebagai kelompok eksperimen (eksperimental group). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian eksperimen, adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tes. Kemudian untuk menganalisis data digunakan rumus t-test independent. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa metode Teratai dalam meningkatkan keterampilan membaca bagi siswa kelas VIIIB di MTs Ma’arif NU Sragi Pekalongan lebih efektif dibanding dengan pembelajaran yang tidak menggunakan metode tersebut dari segi peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini diperoleh dari hasil uji t-test yang menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar kelas eksperimen 86 lebih tinggi dari kelas kontrol 77. Dan t_(hitung )> t_tabel yaitu 4,607>1,66 dan Ha diterima. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi para pembaca, para guru, dan para siswa. Dan semoga Allah selalu memudahkan para pengajar bahasa Arab dalam pengajarannya dengan media ini.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Membaca; Metode Pembelajaran; Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Additional Information: Pembimbing: Dr. Ahmad Ismail, M.Ag.; Dwi Mawanti, M.Ag.
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 24 Nov 2014 03:19
Last Modified: 24 Nov 2014 03:19
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item